Dishub Kota Bengkulu Lakukan Pendataan Ulang Angkot

Foto:Ilmi/bengkuluekspress.com. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin.
Foto:Ilmi/bengkuluekspress.com. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu saat ini tengah melakukan pendataan ulang terhadap Angkutan Kota (Angkot) yang beroperasi di dalam kota Bengkulu. Pendataan ulang ini sendiri akan dilakukan hingga bulan Oktober mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin menerangkan, berdasarkan data terakhir pendataan ulang yang dilakukan tahun 2016 lalu, ada 1175 angkot yang beroperasi.

“Kita lakukan pendataan ulang untuk angkot, dimana wilayah yang selama ini tidak dilintasi angkot akan kita buat pembagian jalur angkot menuju kesana, seperti di Bentiring, Korpri kan jarang angkot lewat sana. Sejauh ini berdasarkan data tahun 2016 lalu, dari 1175 angkot yang beroperasi sejauh ini sudah ada sekitar 30% yang sudah melakukan pendataan ulang,” ujarnya.

Bardin juga menambahkan, jika ada sopir angkot yang tidak mengikuti pendataan ulang yang dilakukan Dishub, maka pihak Dishub tidak segan-segan untuk mencabut izin trayek angkutan kota yang bersangkutan. (ibe)