Diserang Ratusan Lebah, Warga Kaur Terkapar

LUAS, BE – Nasib naas dialami seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Zaini (55), warga Desa Tanjung Iman Kecamatan Luas Kabupaten Kaur. Ia terpaksa harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) Kaur, setelah sekujur tubuhnya bengkak usai disengat ratusan lebah, saat membersihkan kebun kelapa miliknya, Minggu (12/4).
“Saya itu sedang bersihkan kebun kelapa, tiba saya diserang tawon. Saya tidak tahu dari mana tawon itu muncul,” kata Zaini sambil menahan rasa sakit di rumah sakit.
Data yang berhasil dihimpun BE, peristiwa naas itu berawal dari korban pergi ke kebun sekitar pukul 09.00 WIB. Setiba di kebun tersebut, korban kemudian menebas rumput sekitar kebun. Tiba-tiba selang beberapa jam kemudian korban dikeroyok puluhan tawon. Korban langsung membela diri dengan memukul dan menginjaknya. Namun bukannya berkurang, tiba-tiba ratusan lebah justru datang dan kembali menyerang tubuh korban. Korban berusaha menyelamatkan diri dari serangan lebah.
“Waktu kejadian itu tidak ada yang menolong, cuma saja sendiri minta pertolongan warga itu, warga ini lah yang membawa saya kerumah sakit,” ujarnya.
Akibat kejadian itu, korban mengalami sengatan lebah itu sebanyak 15 kali. Ia tak berdaya hingga akhirnya berteriak minta tolong. Saksi datang ke lokasi memberikan pertolongan melihat korban sesak nafas dan segera dibawanya ke RSUD untuk dilakukan tindakan medis. “Yang saya rasakan sakit dan tak punya tenaga, tapi alhamdullah saya selamat,” ujarnya.
Sementara itu, dokter jaga pada RSUD Kaur, Dr Horas saat dikonfirmasi mengakui, kalau ada pasien yang dilarikan ke rumah sakit adalah korban sengatan lebah. Namun untuk saat ini kondisi korban sudah mulai membak. “Korban sudah mulai membaik, hanya saya masih mengalami bengkak dibagian tubuh akibat segatan lebah itu,” jelasnya.(618)