Dirjen SDA Segera Survey Pemecah Ombak

In Seluma Ekspress

SAM, BE– Kunjungan kerja Komisi III DPRD Seluma ke Dirjen Sumber Daya Alam (SDA) Kemeterian Pekerjaan Umum (PU) diklaim membuahkan hasil. Dikatakan Ketua Komisi III, Drs Martadinata, pesisir pantai Maras di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) segera akan disurvey untuk dibangun pemecah gelombang di sepanjang 7 km.
“Dengan bermodal sejumlah dokumentasi dan proposal maka mereka sedikit memberikan sedikit harapan kepada kita dengan sebuah kesepakatan tentang akan diprioritaskannya usulan Komisi III pada APBN tahun mendatang pembangunan grip pemecah gelombang dan pembatas antara air laut,” terang Martadinata.
Diterangkannya, komisi III diterima dengan baik oleh Kepala Bagian Perencanaan. Mengingat diantara desa di pesisir Pantai Ancol Maras yakni Desa Padang Bakung, Muara Maras, Muara Timput dan Ketapang Baru Kecamatan Semidang Alas Maras selalu mengkhawatirkan ancaman gelombang pasang laut. Seperti beberapa hari lalu, bahkan naiknya air pasang ini juga menjadi kejadian yang rutin terjadi. Bahkan
ancaman abrasi juga datang akibat dataran pantai yang perlahan-lahan semakin tergerus dan abrasi.
“Jika ini tetap tidak diambil sikap maka mengkwatikan warga yang menjadi korban berkepanjangan. Diduga kuat jg jika usulan dan proposal tidak sampai pada orang yang tepat,” terangnya.
Lebih lanjut Martadinata mengatakan, sudah selayaknya pembangunan pemecah gelombang dilakukan di wilayah sepanjang 7 km di pesisir pantai Maras tersebut. Serta peran aktif dari pemerintah kabupaten Seluma. Bukan itu saja pemerintah provinsi juga harus ikut andil, jika perlu Pemkab Seluma mengandeng Pemerintah Provinsi Bengkulu, agar semakin lancarnya pembagunan grip pemecah ombak itu.
“Jika hanya DPRD yang menjemput bola maka tidak akan bisa, pemda yang terkait juga harus berperan aktif,” terangnya. (333)

You may also read!

Jangan Jual Komix & Aibon Sembarangan

BINTUHAN, BE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur, H Nandar Munadi SSos MSi, mengimbau kepada pemilik warung ataupun toko untuk

Read More...
IRUL/BE LUDES: Warga bersama petugas kebakaran dari BPBD Kaur saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah M Dahlan di Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan, Jum’at (24/3).

Rumah Ludes Terbakar

Masak Air, Ditinggal Pergi ke Pasar KAUR SELATAN, BE – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Kaur.  Kali ini

Read More...

Mayat Tanpa Identitas di Pantai

AIR PERIUKAN, BE – Masyarakat Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan mendadak heboh, pada dini hari kemarin (24/3). Suasana

Read More...

Mobile Sliding Menu