Direktorat Intelkam Polda Bengkulu Gelar FGD Pengawasan Pemilu

 

Direktorat Intelkam Polda Bengkulu Gelar FGD Pengawasan PemiluBengkulu, bengkuluekspress.com – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2019, Direktorat Intelijen Keamanan (Intelkam) Polda Bengkulu menggelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini digelar di Hotel Splash Bengkulu di kawasan Jalan Jendral Sudirman No.48, Tengah Padang, Kota Bengkulu, Kamis (19/4), sekitar pukul 10.00 WIB.

Dengan mengusung tema “Peran Partai Politik, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Media Massa dan Pemilih Muda Dalam Rangka Pemilihan Umum Tahun 2019 Untuk Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Provinsi Bengkulu.” Acara ini dihadiri sekitar 150 orang peserta FGD.

Direktur Intelkam Polda Bengkulu Kombes Pol Solihin S Ik melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno S Sos MH mengatakan, giat ini selenggarakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, serta meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

“Giat ini kita selenggarakan bersinergi dengan Bawaslu dan KPU untuk bersama mengawasi pemilu 2019,” terang Kabid Humas saat diwawancarai bengkuluekspress.com sesaat setelah kegiatan FGD usai.

Dalam kegiatan tersebut Intelkam Polda Bengkulu, mengajak serta pihak terkait penyelenggara pemilu seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), anggota partai politik, serta berbagai awak media di Provinsi Bengkulu.

“Kami berharap lewat kegiatan seperti ini memperkaya kerja pengawasan Bawaslu dan fungsi kontrol sosial media massa, sebab sinergi antara kepolisian, media massa dan pihak penyelenggara pemilu sangat penting dalam menciptakan suasana aman menghadapi pemilu,” jelas dia. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*