Dinas Sosial Salurkan Bantuan Rehab Rumah

Dinas Sosial

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Sosial Provinsi Bengkulu tahun 2016 akan penyaluran bantuan pemerintah pusat berupa bantuan untuk perbaikakan rumah khusus lansia yang ada di Propinsi bengkulu.

Menurut Kepala Dinas Sosial Propinsi Bengkulu Din Ikhwan, melalui Sekretaris Dinas, Wa’in, mengatakan bahwa bantuan perbaikan rumah tidak layak huni ini diperuntukkan khusus untuk orang yang telah usia lanjut (Lansia).

“Program ini bertujuan untuk membantu para lansia yang ada di Propinsi Bengkulu,” ujarnya.

Ditambahkannya, kepada masyarakat Bengkulu, yang kebetulan keluarganya ada yang berstatus lansia tidak mampu kebetulan rumahnya perlu diperbaiki. Anda membuat proposal serta berkas yang di butuhkan seperti Poto copy KTP, alamat rumah serta keterangan rumah tempat tinggal ke Dinas Sosial kab/kota masing masing.

Kemudian pihak Dinas Sosial Provinsi akan merekomendasikan melalui bidang Rehabsus. Lalu pihak Dinsos Provinsi Bengkulu akan memberikan rekomendasi berhak atau tidaknya yang bersangkutan untuk mendapatkan bantuan.

“Calon penerima bantuan diperoleh berdasarkan masukan dari pemerintah kab kota memberikan data yang falid. Sedangkan penentuan penerima diputuskan setelah di lakukan survei ke lapangan oleh tim yang dibentuk,” terangnya, hari ini, Selasa (23/02/ 2016 ).

Terkait hal itu, dirinya meminta agar semua pihak dapat mengawasi pelaksanaannya sehingga bantuan ini benar-benar tepat sasaran. (nop)