Dinas PUPR Optimis Pelaksanaan Proyek Lebih Awal

Proyek
Proyek

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dinas PUPR Bengkulu Utara (BU), optimis pekerjaan dapat dilakukan diawal tahun 2018 ini. Karena, dalam APBD Perubahan 2017 lalu, perencanaannya sudah dilakukan.

‘’Jadi, semua kegaitan di 2018 ini, semua perencanaannya sudah kita tayangkan di tahun 2017 lalu, sehingga tinggal kita kerjakan saja,’’ ujar Kadis PUPR BU, Heru Susanto ST kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (12/1).

Ia menambahkan dalam tahun 2018, anggaran pembangunan yang akan dikelola PUPR sebesar Rp 140 Miliar. Angka itu mengalami peningkatan sebesar Rp 10 Miliar dari tahun 2017 lalu.

‘’Di 2017 kita mendapatkan anggaran sekitar Rp 130 M. Untuk tahun ini, jumlah itu mengalami peningkatan,’’ ungkapnya.

Ia menjelaskan pekerjaan yang akan dilakukan dari dana APBD 2018 itu, yakni pembangunan jalan dari di Masjid Agung menuju Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur. Kemudian, Pembangunan Gapura Kecamatan Kerkap, pengairan dan jalan lingkungan.

‘’Kita masih menunggu hasil verifikasi APBD dari Gubernur. Jika itu sudah selesai dan tidak ada perubahan, maka kegiatan akan segera kita mulai,’’ terangnya.

Ia juga menyebutkan, sangat optimis anggaran di tahun 2018 dapat terserap maksimal. Disamping itu, mutu dan kualitas pekerjaan juga lebih baik, dibandingkan tahun sebelumnya.

‘’Insyaallah 2018 ini jauh lebih baik. Karena, kita banyak belajar dari tahun sebelumnya,’’ tuturnya.

Ia menegaskan, akan memberikan sanksi tegas terhadap pihak ketiga yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak yang telah disepakati.

‘’Pak bupati juga sudah menegaskan, agar pihak ketiga yang menjalankan pekerjaan di tahun ini harus lebih baik. Maka, kita lakukan seleksi secara ketat,’’(816)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*