Dikpora Optimis MBS Terealisasi 2014

In Kepahiang Ekspress

MANSORI.KEPAHIANG, BE – Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) diyakini akan terealisasi sepenuhnya di Kepahiang mulai 2014 mendatang. Kini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kepahiang tengah gencar mensosialisasikan program tersebut kepada para guru di sekolah-sekolah.

“Kita optimis pada tahun 2014 kita akan dapat merealisasikan program MBS. Dimana salah satu tujuannya untuk kemandirian sekolah,” ujar Kaepala Dinas Dikpora, Mansori SH MH melalui Kabid Dikdas Drs H Holil kepada BE.

Menurutnya, dalam MBS ini sendiri masing-masing kepala sekolah (kepsek) diharapkan dapat mengoptimalkan kemeandirian sekolah dengan cara bekerjasama dengan pihak walimurid warga sekitar sekolah. “Nantinya seluruh Kepsek harus bisa bekerjasama dengan para wali murid dan warga sekitar sekolah. Dan untuk ini masing-masing kepsek pada tahun 2014 mendatang harus seluruhnya menerapkan MBS ini,” katanya.

Dikatakannya, saat ini sejumlah sekolah sudah mulai menerapkan perihal MBS ini. Hal ini terbukti dari beberapa proyek pembangunan di sekolah sudah hampir seluruh sekolah melibatkan wali murid ataupun warga disekitar sekolah  dengan sistem swakelola. (505)

You may also read!

Bandar Sabu Ditangkap, Omset 4 Juta Per Minggu

KOTA MANNA, BE – Re (27) warga Desa Batu Kuning, Pasar Manna yang dibekuk Senin (20/2) sekitar pukul 17.05

Read More...

Mantan Pejabat BNN Ajukan Penangguhan

Kini Ditahan di BNN Cawang BENGKULU, BE – Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka penjebakkan narkoba di ruang kerja Bupati

Read More...

Kuota Haji Bertambah, TPHD Dipangkas

 BENGKULU, BE – Kabar gembira bagi calon haji Provinsi Bengkulu, bahwa Kementerian Agama telah menetapkan kuota haji tahun 1437

Read More...

Mobile Sliding Menu