Selasa, 5/03/2013 - 14:52 WIB
Kepahiang Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Dikpora Optimis MBS Terealisasi 2014

MANSORI.KEPAHIANG, BE – Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) diyakini akan terealisasi sepenuhnya di Kepahiang mulai 2014 mendatang. Kini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kepahiang tengah gencar mensosialisasikan program tersebut kepada para guru di sekolah-sekolah.

“Kita optimis pada tahun 2014 kita akan dapat merealisasikan program MBS. Dimana salah satu tujuannya untuk kemandirian sekolah,” ujar Kaepala Dinas Dikpora, Mansori SH MH melalui Kabid Dikdas Drs H Holil kepada BE.

Menurutnya, dalam MBS ini sendiri masing-masing kepala sekolah (kepsek) diharapkan dapat mengoptimalkan kemeandirian sekolah dengan cara bekerjasama dengan pihak walimurid warga sekitar sekolah. “Nantinya seluruh Kepsek harus bisa bekerjasama dengan para wali murid dan warga sekitar sekolah. Dan untuk ini masing-masing kepsek pada tahun 2014 mendatang harus seluruhnya menerapkan MBS ini,” katanya.

Dikatakannya, saat ini sejumlah sekolah sudah mulai menerapkan perihal MBS ini. Hal ini terbukti dari beberapa proyek pembangunan di sekolah sudah hampir seluruh sekolah melibatkan wali murid ataupun warga disekitar sekolah  dengan sistem swakelola. (505)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


lima + = 8

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved