Dikbud Optimis Peringkat UN Meningkat

BENTENG, BE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Tengah (Benteng), H Meizuar SH mengaku optimis, hasil Ujian Nasional (UN) tahun ini akan lebih baik dari sebelumnya. Bahkan ia yakin dapat menjadi yang terbaik dalam mendapatkan hasil unas pelajar SMA dan MA.
Dijelaksannya, jajaranya bersama Kementerian Agama (Kemenag) telah melaksanakan persiapan secara maksimal. Sekolah-sekolah sudah memberikan pelajara tambahan serta persiapan bahan ujian secara menyeluruh, sehingga seluruh sekolah tingkat SMA dan MA Benteng telah siap melaksanaan ujian nasional.
“Persiapan sudah dilaksanakan secara maksimal, kita berharap hasilnya akan optimal,” ungkap Meizuar.
Menurut Meizuar, sebanyak 1057 orang siswa peserta UN tahun ini telah diberikan berbagai pembekalan untuk mengikuti unas. Para peserta juga sudah menyatakan kesiapannya mengikuti unas kala dilakasanakan zikir akbar jum’at (10/4) lalu. “Kita berharap hasil maksimal didapat, pelajar kita siap bersaing dengan daerah-daerah lain untuk mendapatkan nilai terbaik,” ucapnya.
Bupati sendiri sudah menginstruksi jajaran Dikbud untuk mempersiapkan anak didiknya dengan baik dalam mengikuti unas tahun ini. Karena Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah tidak ingin mendapatkan pukulan telak kembali dalam pengumuman unas seperti tahun lalu, dimana Bengkulu Tengah menempati posisi terbawah hasil unas se-Provinsi Bengkulu. “Kita sudah laksanakan sesuai dengan arahan yang diberikan bapak Bupati. Semua peserta juga sudah menyiapkan diri secara baik untuk mengikuti unas,” ujarnya.

Pertimbangkan Reward
Sementara itu, hingga kini pihak Dikbud masih mempertimbangkan untuk memberikan reward kepada peserta unas peraih nial tertinggi setiap mata pelajaran. Tujuannya agar para pelajar mendapatkan motivasi tambahan untuk bersaing meraih hasil terbaik dalam pelaksanaan unas muai hari ini. “Masih kita pertimbangkan, untuk memberikan penghargaan ini,” singkatnya. (320)