Dihadapan Siswa, Guru dan Wali Murid, Dewi Coryati Tekankan Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

Dihadapan Siswa, Guru dan Wali Murid, Dewi Coryati Tekankan Pentingnya Empat Pilar KebangsaanBENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota DPR RI Dewi Coryati kembali berupaya menanamkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat. Kali ini sosialisasi dilakukan di SMKN 10 Bengkulu Utara. Menariknya tak hanya siswa, namun peserta juga merupakan guru dan wali murid.

Menurut Dewi yang merupakan Anggota Komisi X DPR RI, pemahaman empat pilar penting untuk disebarluaskan ke semua kalangan masyarakat termasuk para siswa dan wali murid yang memiliki latar belakang yang beragam.

Saat ini MPR RI sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi empat pilar itu. Karena sesuai dengan amanat UU 17 tahun 2014 tentang MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD), yang menjelaskan bahwa MPR mendapat tugas khusus untuk mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan.

“Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasia, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika itu penting untuk menopang kemakmuran bangsa,” sampainya dihadapan peserta.

Ia juga menekankan perlunya Empat Pilar dibumikan kembali di kalangan generasi muda Indoneia karena hal itu merupakan inti dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Empat Pilar Kebangsaan itu harus dibumikan, dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keliru besar bila Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ditinggalkan atau tidak dipahami. Semua harus berperan membumikannya lagi,” terangnya.

Empat Pilar Kebangsaan juga merupakan solusi konstruktif dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa yang sering terjadi saat ini.

“Sosialisasi secara masif dan berkesinambungan penting sebagai solusi konstruktif dalam menghadapi berbagai masalah bangsa seperti menipisnya rasa nasionalisme,” ungkap politisi PAN ini.(Dil)