Diduga Curi Mesin Air, Duda Tiga Anak Diamankan

DIAMANKAN (1)BENGKULU, BE – Warga Jalan Aru Jajar RT 7, Kelurahan Pekan Sabtu, sekira pukul 13.00 WIB, Sabtu (25/4) kemarin, mendadak heboh. Pasalnya warga  setempat melakukan penangkapan terhadap duda tiga anak berinisial IF (55), warga yang tinggal di Rusunawa,  Kelurahan Dusun Besar.   Itu setelah IF diduga melakukan pencurian  sebuah mesin air milik Bambang (38), warga setempat. Beruntung IF tak sempat menjadi bulan-bulanan warga karena langsung diserahkan ke Mapolsek Selebar.  Selain pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa, 1 unit mesin air merk Panasonic dan sepeda motor honda bernopol BD 5308 EF yang digunakan pelaku beraksi.
Kapolres Bengkulu,  AKBP Ardian Indra Nurinta SIK  melalui Kapolsek Selebar, AKP Firdaus PN  membenarkan telah mengamankan pria asal Lintang, Sumatera Selatan itu. “Saat ini pelaku telah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan dan kita dalami. Jika nantinya tak terbukti dan tidak memenuhi unsur pidana  maka proses hukum tak bisa dilanjutkan,” terang Kapolsek.
Data terhimpun, penangkapan pelaku ini berawal, warga setempat yang melihat gerak -gerik pelaku bersama seorang wanita  yang mencurigakan. Saat itu  wanita tersebut tengah berusaha mengambil mesin air milik korban yang terpasang di samping rumah korban. Sedangkan If berada di dekat motor.Warga sekitar yang melihat kejadian  ini langsung berteriak dan menangkap keduanya. Hanya saja, wanita tersebut berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio.
“Saya melihat seorang wanita dan IF datang bersama. Saat wanita itu sedang memotong pipa mesin air, saya berteriak maling dan mengejar keduanya,” terang Tamrin (49), warga setempat yang turut mengantar IF ke Polsek Selebar.
Sementara itu, IF ketika dikonfirmasi membantah telah melakukan pencurian. “Saya tidak kenal dengan wanita itu. Saya di sana, hanya mencari barang bekas.” aku IF, kepada BE.(135)