Di Bengkulu, Pendemo Ahok Orasi di Simpang Lima

img_20161104_134454-640x360.jpg
Pendemo Ahok di Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tak hanya di Ibukota Jakarta, Demo meminta Ahok dihukum atas dugaan penistaan agama juga dilakukan di Kota Bengkulu siang ini, Jumat (04/11/2016) sekira pukul 13.00 WIB.

Ribuan pendemo yang mengenakan pakaian putih – putih memulai aksi dengan bersalawat dan tausyiah di Masjid At Takwa Kota Bengkulu. Mereka mendengarkan tausyiah dari Mantan Wakil Gubernur Bengkulu H M Syamlan.

Dari Masjid At Takwa, para pendemo bergerak ke Simpang Lima Ratu Samban dengan berjalan kaki. Mereka juga terus berteriak meminta Gubernur DKI Jakarta non aktif yang memiliki nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama dapat diproses hukum atas dugaan penistaan agama. Ahok dianggap telah melecehkan kita suci Alquran.

wp-1478250361851.jpg
Pendemo berkumpul di Simpang Lima Kota Bengkulu

Sampai di Simpang Lima Ratu Samban, para pendemo berhenti sejenak untuk memulai orasi. Mereka kemudian melanjutkan aksi berjalan kaki ke Simpang Jam Kota Bengkulu.

Massa yang merupakan gabungan dari berbagai ormas Islam, OKP, organisasi kampus, mahasiswa dan sejumlah elemen kepemudaan ini, membawa atribut poster dan spanduk yang berisi tuntutan meminta Ahok segera ditangkap. Tak hanya kaum adam, para perempuan juga ikut berdemo. (Dil)