Dewi Coryati Sosialisasikan Pancasila dan UUD 1945

wp-1480401663737.jpg
Hj Dewi coryati

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dewi Coryati gencar melakukan sosilaisasi Undang – Undang Dasar 1945, Pancasila dan memberikan pendidikan politik. Kali ini Anggota Komisi X tersebut melakukan sosialisasi kepada para pelajar di SMKS 9 Muhammadiyah Kota Bengkulu.

Dr Rahimandani menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Ia menjelaskan mengenai pentingnya pemahaman UUD 1945 dan Pancasila bagi para pelajar. Sedini mungkin para pemuda harus mampu mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari. Terlebih saat ini nilai nilai Pancasila sudah mulai memudar.

“Undang undang perlu dipahami sedari muda. Dimana Undang Undang Dasar 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara kita,” terangnya.

Dikatakannya, pengamalan UUD 1945 dan Pancasila dapat dimulai dari lingkungan terdekat, yakni keluarga dan sekolah.

Tak hanya itu, ia juga mengajak para siswa menjujung nilai – nilai demokrasi. Dengan saling menghargai keberagaman maka potensi terjadinya perselisihan sangat kecil.

“Kalau kita saling menghargai maka keutuhan negara akan tetap terjaga,” ujarnya.

Semua anak bangsa diingatkan agar tidak mendegradasi pilar-pilar bangsa karena dengan nilai-nilai itu Indonesia ini bisa bertahan sampai sekarang. (Dil)