Dewan Optimis Tepat Waktu

CURUP, BE – Meskipun pembahasan Rancana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2014 molor dari jadwal, namun anggota DPRD Rejang Lebong, Zulkarnain Thaib SH, optimis pengesahan akan dilakukan sesuai jadwal semula yaitu pada tanggal 31 Desember mendatang.  “Meskipun waktu sedikit lagi, dan rangkaian pembahasan masih panjang, namun kita optimis pengesahan akan dilakukan sebelum berakhir tahun 2014 ini,” ungkap politisi Demokrat tersebut.
Menurut Zulkarnain, beberapa proses yang akan dilewati sebelum pengesahan RAPBD menjadi APBD antara lain pembahasan ditingkat fraksi dengan SKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.  Pembahasan pada tingkat fraksi ini dilakukan selama tiga hari yaitu mulai Sabtu (20/12) kemarin dan akan berakhir pada hari ini.
“Setelah dilakukan pembahasan pada tingkat fraksi, baru kita akan bahas pada tingkat Banggar,” tambah Zulkarnain.
Lebih lanjut Zulkarnain berharap kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong agar bisa memanfaatkan APBD 2015 ini sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.  Karena menurutnya setiap tahun pendapatan Kabupaten Rejang Lebong terus mengalami kenaikan. Oleh karena itu perlu adanya peningkatan pada kesejahteraan masyarakat.
“Kita berharap ada garis lurus antara peningkatan pendapatan dengan kesejahteraan,” harap Zulkarnain.
Selain itu ia juga menjelaskan, terkait dengan penganggaran dana pendidikan sebesar 20 persen dari total RAPBD. Zulkarnain berharap pemerintah bisa memanfaatkan dana tersebut sebaik-baiknya. Dengan adanya anggaran yang cukup besar tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong sehingga bisa menjadi terbaik di Provinsi Bengkulu. (251)