Dewan Dukung Penandatanganan Pakta Integritas

Suharto (2)
Suharto

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPRD Provinsi Bengkulu mendukung penandatanganan pakta integritas yang akan dilakukan oleh 1.117 PNS Provinsi Bengkulu besok. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto.

Dikatakannya, Pakta integritas yang diinisiasi oleh Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti ini dipercaya dapat menjadikan para pejabat di Provinsi Bengkulu lebih profesional.

“Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi supaya para pejabat yang memegang tupoksi (tugas pokok dan fungsi) yang ada benar-benar profesional,” katanya, Senin (29/02/2016).

Penandatanganan pakta integritas besok, sebut Suharto, bisa dijadikan sebagai syarat dari seseorang untuk menjabat sebagai Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

“Saya yakin dengan penandatanganan pakta integritas besok, membuat pejabat yang tidak memenuhi persyaratan wajar untuk diganti,” terangnya.

Pakta Integritas besok akan dilaksanakan di Sport Center Kota Bengkulu. Acara yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua KPK Agus Raharjo, Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso, serta tokoh anti korupsi Mahfud MD.

Adapun 3 poin pakta integritas yang digagas Mantan Bupati Musirawas itu yakni bersedia tidak korupsi, bersedia tidak narkoba dan bersedia tidak berbisnis dengan memanfaatkan jabatannya. (Dil)