Desa Taba Padang Miliki Pesona Alam Luar Biasa

Doni/Bengkulu Ekspress MEKAR: Bungai bangkai setinggi 2,5 meter mekar di kawasan hutan Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi Kepahiang.
Doni/Bengkulu Ekspress MEKAR: Bungai bangkai setinggi 2,5 meter mekar di kawasan hutan Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang memiliki pesona alam luar biasa. Desa tua di Kecamatan Seberang Musi ini memiliki panorama alam sangat luar biasa. Tentunya bila sudah dikelola secara baik hingga dapat menjadi daerah wisata terbaik di Provinsi Bengkulu.

Memiliki sumur batu dimana sumur berkedalaman sekitar 7 meter yang terbuat dari batu berusia ribuan tahun. Bahkan masyarakat setempat tidak mengetahui pasti siapa pembuat sumur berdiameter 1,5 meter tersebut. Saat ini keberadaan sumur batu belum banyak dikenal masyarakat. Karena memang belum dilakukan eksplorasi terhadap wisata bernilai mistik tinggi yang menyimpan banyak misteri di dalamnya.

Selain belum memiliki akses jalan untuk menuju ke lokasinya, juga berada didalam kawasan hutan desa Taba Padang.

“Memang belum ada jalannya, ini agar diketahui hanya warga yang membuka lahan di area sini,” ujar Yakin (33), warga penunjuk jalan yang mengantar wartawan BE dan rombongan menelusuri Bukit Pacat dan Bukit Batu, pada Sabtu (26/8).

Ia menjelaskan, selain sumur batu tua di area hutan desa juga terdapat objek wisata air terjun dengan ketinggian mencapai 25 meter. Dengan panorama alam sangat bagus, hutan tropis yang masih sangat terjaga.

Todi (28), warga lainnya melihat habitat alami tumbuhan bunga Kibut raksasa atau bunga bangkai dengan ketinggian 2,5 meter. Bunga yang sudah mekar tersebut sangat indah, dan menawan hingga mata tak ingin berkedip melihatnya.

“Disini banyak bungan ini (Kibut) mekar, biasa memang di bulan sekarang (Agustus, red) bunga ini mekar,” ujar Todi. (320)