Desa Bukit Menyan Bangun Rabat Beton

kepahiang_6567-01PEMERINTAH Desa (Pemdes) Bukit Menyan Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2016 untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 600 meter.

Diungkapkan Kades  Bukit Menyan, Suwikno, bila pembangunan rabat beton sudah dirapatkan bersama dengan masyarakat. Karena memang dibutuhkan agar akses masyarakat menuju lahan perkebunan dan desa menjadi lancar.

“DD kita bangun rabat beton sepanjang 600 meter, pekerjaan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kades menuturkan, bila di tahun ini total pihaknya mendapatkan kucuran dana Rp 700 juta untuk melaksanakan pembangunan di pedesaan. Dana tersebut merupakan gabungan ADD Rp 300 juta dan DD Rp 400 juta.

“Pembangunan masih sangat dibutuhkan di Desa Bukit Menyan, terutama untuk akses jalan menuju perkebunan masyarakat. Sebab, bila jalan tidak baik, maka biaya angkut hasil pertanian masyarakat menjadi mahal,” ungkap Kades.

Menurutnya, perbaikan faslitas terutama untuk insfrastruktur jalan harus dilaksanakan secara maksimal, demi kemajuan perekonomian masyarakat. Sehingga kehidupan warga di Desa Bukit Menyan berlangsung dengan baik dengan adanya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Sangat berpengaruh bila akses jalan menjadi baik tentunya biaya angkut menjadi lebih murah,” tutur Kades. (320)