Denpom Sita 4 Atribut TNI

KOTA-RAZIA PRAJURIT TNI DENPOM-POLISI MILITER (2)
BENGKULU, BE – Dalam rangka operasi Gaktib Waspada Wira Lembing triwulan II tahun 2015, Detasemen Polisi Militer (Denpom) Bengkulu melaksanakan kegiatan razia kendaraan yang bertempat di Jalan Danau, Kelurahan Panorama, kemarin (07/04) sekitar pukul 09.00 WIB.
“Tujuan dari operasi Gaktib ini untuk melakukan penertiban terhadap kendaraan dan juga atribut TNI yang digunakan oleh orang sipil dan bukan anggota TNI,” kata Plh dan Satlak Hartib, Lettu CPM Asep yang memimpin razia tersebut.
Ditambah Asep, sejauh ini untuk atribut yang digunakan orang sipil, baru 4 atribut yang ditemukan saat melakukan razia. Atribut ini disita untuk mengantisipasi agar sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.
“Untuk tindakannya, kita hanya menyuruh pengendara tersebut untuk melepas sendiri atribut tersebut dari kendaraannya, ” ungkapnya.
Lanjut Asep, kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan penjual stiker dan logo-logo TNI agar tidak menjual ke masyarakat sipil biasa. Nantinya, penyampaian pada para pedagang ini akan dilakukan secara persuasif terlebih dahulu.
“Tapi, jika nantinya setelah diberikan nasehat, namun pedagang tetap melanggar, maka akan kita berikan tindakan tegas,” tutup Asep. (927)