Demokrat Usulkan 5 Calon Wagub

In Seputar Kota

BENGKULU, BE – DPD Partai Demokrat Provinsi diam-diam telah menyerahkan  5 nama  bakal calon Wagub ke DPP Partai Demokrat hasil penjaringan calon Wakil Gubernur Bengkulu. Siapa 5 nama tersebut? Dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi H Edison Simbolon 5 nama terrsebut adalah kader-kader terbaik Demokrat.

“Kami telah menyerahkan sebanyak 5 nama kader ke DPP untuk mendampingi Gubernur Bengkulu, dalam menjalankan sisa masa tugasnya,” ujar Edison.

Ia mengatakan, kader-kader tersebut memiliki komitmen  untuk membesarkan partai.  Sehingga wajar, jika pihaknya mengutamakan mengajukan kader partai untuk menjadi Wagub.

“Kami tentu, lebih mengutamakan kader partai, karena kalau kader ada tanggung jawab untuk membesarkan partai,” tuturnya.
Edison sendiri tidak mau menyebutkan 5 nama-nama yang diusulkan ke DPP Demokrat tersebut.  Ia mengaku, masih merahasiakan dari publik dengan alasan etika. “Tidak semua informasi internal harus diketahui publik,  oleh karena itu mengenai kelima nama tersebut belum bisa disampaikan karena menyangkut etika, nanti ada saatnya untuk di sampaikan ke publik,” jelasnya.
Menurutnya, biarlah publik menerka siapa  kader partai Demokrat Provinsi Bengkulu yang layak untuk menjadi Wakil Gubernur.  Sebab, keputusan akhirnya berada pada gubernur siapa yang ia suka.

“Saya kira mengenai siapa yang akan mendampingi Gubernur itu sangat tergantung dengan  Gubernurnya sendiri. Sebab dari 5 nama yang diusulkan tersebut, tentu ada pilihan yang paling cocok dan bisa mengimbangi serta melengkapi gubernur dalam menjalankan roda pemerintahannya,” katanya.

Menurut Edison, sebagai partai pengusung pasangan Gubernur Bengkulu, pihaknya memiliki hak untuk mengajukan kader partai untuk menjadi Wagub. “Ada mekanisme partai yang dijalankan dan juga memperhatikan kepentingan masyarakat yang lebih besar sehingga kondisi pemerintahan Provinsi Bengkulu tidak terganggu,” demikian Edison. (100)

You may also read!

Butuh Transfusi Darah, Jupe Minta Maaf

jpnn.com – Kondisi Julia Perez tampaknya sedang menurun. Pasalnya pelantun lagu Belah Duren ini membutuhkan donor darah A+. Hal

Read More...

Sedihnya..Cabai Impor Tiongkok Lebih Murah dan Laris

jpnn.com – Cabai kering impor, asal Tiongkok dan India, mulai beredar di Jawa Timur. Itu adalah temuan Disperindang Jatim,

Read More...

Mau Dibawa Kemana Ratusan Liter Arak Jowo?

jpnn.com – Jajaran Polsek Jiwan Kota Madiun, Jatim berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras jenis arak jowo. Rencananya, miras

Read More...

Mobile Sliding Menu