Delapan Penumpang Angkot Terluka

BENGKULU, BE – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu. Kali ini terjadi di Jalan  Pariwisata Pantai Panjang Bengkulu, antara angkutan kota (Angkot)  dan sebuah truk warna kuning  dari arah yang bersamaan.
Data terhimpun, Senin (20/04) sekitar pukul 10.00 WIB, telah terjadi kecelakaan  truk BD 8542 PK yang dikendarai  Abran Effendi (36) warga Jalan RE Martadinata dengan angkot Suzuki Carry warna kuning bernopol BD 1416 AN yang dikemudikan Rusdi warga, Kerkap, Bengkulu Utara (BU) yang memiliki penumpang 8 orang, yakni Rafli (5); Azizah (2); Nini Jumiati (32); Siti Amanda (11); Saiwa (3); Sridanis (34); Demi Santika (24) dan Nurhayati (65).
Kejadian ini bermula saat kedua kendaraan melaju dari arah bersamaan, yaitu   jembatan menuju arah hotel Pasir Putih. Dengan posisi Angkot didepan truk. Namun saat melintas  di Tempat Kejadian Pekara (TKP), angkot berbalik arah menuju ke BIM, dan langsung disambar truk dibelakangnya.
Kapolres Bengkulu,  AKBP Ardian Indra Nurinta SIk melalui Kasat Lantas,  Iptu Sukma Pranata membenarkan peristiwa kecelakaan 0ini.
“Memang telah terjadi lakalantas di Jalan Pariwisata Bengkulu, tepatnya di depan hotel Rafles.  Namun beruntung dalam lakalantas ini tidak ada korban jiwanya,” jelas Kasat Lantas.
Demi Santika (24) Salah satu penumpang angkot mengungkapkan ia dan keluarganya ingin berobat dari Kebun Dahri Bengkulu, namun karena antri, keluarga korban memutuskan untuk jalan-jalan terlebih dahulu ke Pantai Panjang.
“Kami dari Kebun Dahri ingin ronsen di Lido, terus sebelumnya kami pergi jalan dulu ke Pantai karena takut antri, setelah dari pantai barulah ke Lido,”cerita korban, kepada BE.
Ditambahkannya, saat angkot yang mereka tumpangi melewati jembatan dan ingin berbelok ke arah BIM, tiba-tiba ada mobil truk yang lewat dan menabrak angkot ditumpangi korban.
“Dari 8 dan 9 orang dengan sopir, yang paling parah kakak saya Nini dan Ibu,” imbuh korban. (927)