Deklarasi Akbar, ESD – AZA Paparkan Program Pro Rakyat

ESDBENGKULU, bengkuluekspress.com – Jelang ditetapkan sebagai Calon Walikota Dan Wakil Walikota Bengkulu yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang, Bapaslon Walikota Erna Sari Dewi dan Ahmad Zarkasih atau yang biasa disapa ESD-AZA, Minggu (11/02/18) menggelar Deklarasi yang dihadiri puluhan ribu warga Kota Bengkulu.

Dihadapan puluhan ribu masyarakat dan sejumlah perwakilan partai pengusung, mulai dari partai Nasdem, PKS, PPP dan PKPI, Bakal Calon Walikota Erna Sari Dewi memaparkan sejumlah program unggulan yang akan diusungnya ketika terpilih nanti. Salah satunya yakni program RT Mandiri, yang akan menganggarkan dana sebesar Rp 100 juta hingga Rp 300 juta rupiah untuk masing-masing RT.

“Kita punya program RT mandiri, yang akan menganggarkan Rp 100 hingga 300 juta untuk setiap RT disetiap tahunnya, besarannya akan dikaji berdasarkan sejumlah aspek,” terang ESD.

Tak hanya program RT mandiri, ESD juga memaparkan tentang program ‘Dokter On call’, yang merupakan suatu program pelayanan memangil dokter ketika ada salah satu anggota keluarga dari masyarakat Kota Bengkulu yang sedang sakit dan tidak bisa dibawa ke Rumah Sakit maka sang Dokter yang akan mendatangi rumah pasien.

“Ada juga program Dokter On Call, jadi ketika ada keluarga adik sanak yang sedang sakit namun tak bisa dibawa ke Rumah Sakit, maka dokter yang akan mendatangi rumah adik sanak,” tegas ESD.

Sementara itu, sebelum deklarasi akbar ini digelar, pasangan ESD – AZA juga menggelar jalan sehat yang diikuti masyarakat dengan sangat antusias. Dan tidak tanggung-tanggung, ESD – AZA menyiapkan hadiah utama berupa satu unit mobil.

Setelah dilakukan pengundian, akhirnya hadiah utama didapatkan oleh salah seorang warga Kota Bengkulu yang bernama Yahya, yang sehari- harinya berprofesi sebagai tukang parkir di kawasan Suprapto Kota Bengkulu. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya untuk pasangan Erna Sari Dewi dan Ahmad Zarkasi. Ia mendoakan pasangan ESD – AZA ini bisa memenangkan kontestasi pilwakot mendatang.

“Tidak ada kata lain selain terima kasih dan alhamduillah, saya sekeluarga mendoakan pasangan ESD – AZA menang Pilwakot 2018 dan terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu untuk 2018-2023,” ungkap Yahya sembari tak berhenti tersenyum.

Selain satu unit mobil, ESD – AZA juga menyediakan beragam hadiah menarik bagi para peserta, bahkan kupon yang digunakan saat pengundian pun dibagikan secara cuma-cuma untuk masyarakat Kota Bengkulu dengan jumlah total mencapai 300 ribu lembar. Bahkan,sebelumnya ESD – AZA pun turun langsung membagikan kupon undian jalan sehat ini secara cuma-cuma ke sejumlah tempat, seperti Pasar Panorama, Pasar Minggu, Pasar Barukoto dan tempat-tempat lainnya. (ibe/prw)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*