Dekan dan Pejabat UMB Dilantik

UMB
Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Dr H Ahmad Dasan SH MA melantik 7 Dekan untuk masa jabatan 2012-2021 di gedung K H Dahlan Lantai 6 Kampus IV UMB, Selasa (25/4). (Foto IJAL/Bengkulu Ekspress).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Terkait berakhirnya masa jabatan dekan dan pejabat struktural Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) diperiode sebelumnya. Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA melantik 7 dekan dan pejabat baru UMB bertempat di gedung KH Dahlan Lantai 6 Kampus IV UMB masa jabatan 2017-2021, pada Selasa (25/4/2017).

Acara pelantikan tersebut disaksikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Badan Pembina Harian UMB dan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bengkulu, serta seluruh Dosen dan karyawan dilingkungan UMB.

Menurut Rektor Ahmad Dasan mutasi atau pergantian pegawai merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan kerja atau organisasi, demi melakukan penyegaran dan meningkatkan kualitas kerja.

“Mutasi itu sebuah kelaziman dalam sebuah organisasi struktural. Mutasi bukti bahwa organisasi kita bergerak maju kedepan,” ujar rektor.

Rektor juga menambahkan sebagai kader Muhammadiyah tidak ada kata menolak. Mutasi merupakan bagian dari proses kemajuan.

Rektor juga berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar menjaga amanah dan tugas yang diberikan. Karena bekerja itu bagian dari ibadah kita kepada Allah SWT. Kepada pejabat yang lama atas nama civitas akademika, rektor, mengucapkan terima kasih atas amanah dan kerja keras yang selama ini demi memajukan UMB, semoga semua yang dilakukan menjadi amal ibadah.

Adapun beberapa dekan yang dilantik yakni Dekan Fakultas Teknik Drs Sakroni MPd menggantikan Ir Yukiman Armadi mSI, Fakultas Pertanian Novitri Kurniati SP MP, Fakultas Agama Islam Surohim SAg MSi, Fakultas Ekonomi Furqonti Ranidiah SE MM menggantikan Drs Khairul Bahrun MM , Fakultas Kesehatan Dr Eva Iktaviadiati MSI menggantikan Drs Rifa’i MPd , FISIPOL Drs Juim Thaap M AP menngatikan Drs Sazili MPd, dan Fakultas Hukum Dr Susiyanto MSi menggantikan Dr Rusnita Hainun MPd.

Tidak hanya pelantikan Dekan saja, ada hal menarik dalam acara ini yaitu mutasi pegawai struktural dilingkungan kampus UMB yang mana mengisi kekosangan jabatan. Nama-nama pergantian pejabat dilingkungan UMB yakni Wakil Rektor II Dr Amnah Qurniati MPd I mengisi kekosongan dalam jabatan Dekan FKIP sebagai Plt Dekan FKIP.

Wakil Rektor IV Ir Ririn Harini MP mengisi kekosongan dalam jabatan Wakil Rektor I sebagai Wakil Rektor I. Dr Fazrul Hamidi MM mengisi kosongan dalam jabatan Wakil Rektor IV sebagai Wakil Rektor IV. Sedangkan untuk Dr Sunaryadi MSi menjabat sebagai Ketua LPPM, Drs Kasmiruddin MSi menjabat sebagai Kepala BAAK, Dr Rifa’i MPd menjabat sebagai Kepla BPM dan Drs Kahirul Bahrun MM menjabat sebagai Kepala LPOK.(Cik6)

Daftar Dekan dan Pejabat UMB yang Dilantik

Daftar dekan