Debat Kedua, Calon Walikota Bengkulu Bisa Saling ‘Lempar’

Darlinsyah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah sukses melakukan debat kandidat pertama, Sabtu malam (30/1/18). Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, tengah mempersiapkan pelaksanaan debat kandidat kedua. Rencananya dilaksanakan Rabu malam atau tepatnya 9 Mei 2018.

Pada debat kedua ini, KPU telah meminta Rektor Universitas Profesor Hazairin Yulfiperius, sebagai moderator dan pemandu jalannya debat. Debat kali ini membahas tentang memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Kebangsaan. Dengan materi menyerasikan pelaksanaan pembangunan Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu dengan nasional.

“Kita minta Rektor Unihaz Yulfiperius menjadi moderator. Surat keputusan (SK) sudah kita keluarkan, kita tunjuk beliau karena kita anggap sudah berpengalaman tampil di layar kaca,” ujar Ketua KPU Kota Bengkulu Darlisyah, kepada bengkuluekspress,com Senin (7/5/18).

Berbeda dengan debat yang pertama, jika dalam debat yang pertama masing-masing paslon hanya memberikan satu pertanyaan yang ditujukan untuk seluruh paslon. Dalam debat kedua ini setiap paslon nantinya diberikan kesempatan untuk saling melempar pertanyaan yang berbeda untuk masing-masing paslon.

“Kita berikan kesempatan masing-masing paslon untuk bertanya, kalau kemarin satu jenis pertanyaan yang dikeluarkan salah satu paslon dijawab oleh seluruh paslon lainnya, untuk yang debat kedua nanti setiap paslon boleh melemparkan pertanyaan yang berbeda untuk paslon lainnya,” pungkas Darlinsyah. (Ibe)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*