Data Ulang GBD

In Pendidikan

Haryadi, SPd MM (1)MEMASUKI tahun 2013 initak ada lagi penerimaan guru bantu daerah (GBD). Hal ini diungkapkan Kadis Diknasbud Bengkulu Utara, Drs Haryadi SPd MM. Menurutnya, pihaknya hanya akan melakukan pendataan ulang terhadap GBD yang ada untuk keperluan pengembangan pemberdayaan tenaga GDB.

Menurutnya, hingga kini pihaknya mendapatkan laporan negatif dari masyarakat terkait GDB tersebut. Laporan itu menyebut terdapat penumpukkan tenaga guru dibeberapa daerah. Sedangkan di daerah lain masih banyak yang membutuhkan guru. “Karena kita ini masih sangat minim tenaga pendidik, maka kita data ulang GBD. Sehingga kita dapat melakukan pemerataan guru,” terang Haryadi.

Sementara itu, terkait tak adanya penerimaan GBD baru tersebut disebabkan kondisi minimnya anggaran yang dimiliki dinas yang dipimpinnya itu. Sebanyak 450 orang GBD yang masa ada masa kontraknya hanya satu tahun, masih harus menjadi tanggungjawab pihaknya. “Kita belum tahu apakah masih berlanjut kontrak GBD ini atau tidak. Yang penting kita data ulang dulu,” jelasnya. (117)

You may also read!

Per Maret 2017, 10 Draft Usulan Raperda Diajukan

CURUP, bengkuluekspress.com – Memasuki tahun 2017 beberapa SKPD mulai berinisiatif untuk mendukung program unggulan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL)

Read More...

Bulan April SK Guru Agama Desa Diberikan

CURUP, bengkuluekspress.com – Program penyebaran guru agama desa di Kabupaten Rejang Lebong segera terealisasi di bulan April tahun ini. Pasalnya,

Read More...

Innalillahi…London Has Fallen

jpnn.com, LONDON – Tajuk di atas mengambil sebuah judul film box office yang dibintangi Gerard Butler, London Has Fallen.

Read More...

Mobile Sliding Menu