Danrem Bengkulu Kembali Berganti

IST/Bengkulu Ekspress. Danrem yang lama, Kolonel Inf Agung Pambudi sertijab  dengan Danrem yang baru, Kolonel lnf lrnando Arnold B  Sinaga di Palembang, Selasa (5/12).
IST/Bengkulu Ekspress. Danrem yang lama, Kolonel Inf Agung Pambudi sertijab dengan Danrem yang baru, Kolonel lnf lrnando Arnold B Sinaga di Palembang, Selasa (5/12).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu kembali berganti. Kolonel Inf Agung Pambudi digantikan Kolonel lnf lrnando Arnold B Sinaga dan serahterima jabatan (Sertijab) pun digelar di Palembang, Selasa (5/12).

Sertijab ini dipimpin Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto yang diwakili Kasdam II Sriwijaya Brigadir Jenderal TNI Dr Marga Taufiq SH MH. Sertijab Danrem Bengkulu ini bersamaan dengan sertijab 8 pejabat Kodam lainnya, yakni Irdam dari Kolonel Inf Suko Basuki kepada Kolonel Czi Rido Hernawan MSc, Staf Ahli Pangdam II/Swj dari Kolonel Inf Ranto Parulian Silaban kepada Kolonel Inf Era Hernanto, Danrindam II/Swj dari Kolonel Inf Agus Subiyanto kepada Kolonel Inf Dwi Wahyudi,Kajasdam II/Swj dari Kolonel lnf Era Hernanto kepada Letkol Inf M Arif Suryandaru, Asops Kasdam II/Swj dari Kolonel Inf Eron Firmansyah kepada Kolonel Inf Andre Saputro, Kababinminvetcaddam II/Swj dari Kolonel Inf Mangaraja Simanjuntak kepada Letnan Kolonel Inf
Imanulhak SSos dan Kapendam HISWj dari Letnan Kolonel Inf Imanulhak, S.Sos, kepada Letkol Inf Choiril Anwar SSos.

Berdasarkan data yang dihimpun BE, Danrem Kolonel Inf Agung Pambudi pindah ke Staf Khusus Pangdam 2 Sriwijaya, sedangkan Danrem yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 161/Wira Sakti, Kupang, NTT, Kodam IX/Udayana.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj mengatakan bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, para Pamen mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh Pimpinan dengan sebaik baiknya,” kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto diwakili Kasdam II Sriwijaya Brigadir Jenderal TNI Dr Marga Taufiq SH MH.

Menurutnya, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk  senantiasa berbuat yang terbaik,” tutupnya.(529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*