Danrem Ajak Bupati Bangun JSP Tembus Kaur

 Danrem terlihat akrab bersama Bupati dan FKPD Bengkulu Selatan di pendopo rumdin Bupati saat acara ramah tamah dengan Danrem 041/Gamas, Rabu (4/4) malam.
Danrem terlihat akrab bersama Bupati dan FKPD Bengkulu Selatan di pendopo rumdin Bupati saat acara ramah tamah dengan Danrem 041/Gamas, Rabu (4/4) malam.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga memberikan apresiasi kepada Pemda Bengkulu Selatan (Bengkulu Selatan) yang selalu menjalin kerja sama yang baik dengan TNI dalam hal ini Kodim 0408 Bengkulu Selatan. Dirinya berharap Bupati Bengkulu Selatan dapat membangun jalan sentra produksi (JSP) dari Bengkulu Selatan yang tembus ke Kaur.

“ Apa yang saya sampaikan ini merupakan permintaan Bupati kaur pak,” katanya saat acarah ramah tamah di pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan, Rabu (4/4) malam.

Danrem mengatakan adanya usulan dari Bupati Kaur, Gusril Pauzi S Sos tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kaur saat dirinya membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kaur, Rabu (4/4) pagi. Pasalnya Kabupaten Kaur membangun JSP yang mengarah ke Kedurang. Dengan adanya pembangunan yang saling mendukung, maka aka nada jalan penghubung alternatif antara Bengkulu Selatan- Kaur.

“ Untuk teknis pelaksanaannya, lewat TMMD bisa atau lainnya juga bagus yang penting bisa terwujud,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga mengimbau anggota Kodim 0408 Bengkulu Selatan dapat selalu bersinergi dengan pemda Bengkulu Selatan. Dirinya berharap, agar anggotanya mendukung pelaksanaan pembangunan di Bengkulu Selatan, sehingga apa yang menjadi program kerja Bupati dalam rangka mewujudkan Bengkulu Selatan yang elok, maju, aman dan sejahtera (EMAS) dapat terwujud.

“ Kami TNI siap mendukung program pembangunan di Provinsi Bengkulu juga di Bengkulu Selatan, agar ke depan situasi kamtibmas selalu kondusif dan masyarakatnya makin sejahtera,” demikian Danrem.

Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem ke Bengkulu Selatan. Dirinya menyambut baik usulan dari Bupati Kaur yang disampaikan Danrem saat ramah tamah di rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan. Dikatakannya, jika pada APBD 2018, tidak ada kegiatan TMMD. Namun dirinya menjanjikan akan mengupayakan dimasukan pada APBDP 2018 nanti.
“ Kami akan upayakan pada APBDP 2018 ada kegiatan TMMD di Bengkulu Selatan,” ujarnya. (369)