Danlanal Resmi Lantik 25 Personel

 

 

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin, S.T, Jumat (06/04/18) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peresmian kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lanal Bengkulu, pada periode 1 April 2018.

 

Dalam upacara tersebut, Danlanal Bengkulu mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan suatu penghargaan dari pimpinan atas dedikasi, loyalitas dan kinerja personel selama bertugas.

 

“Kenaikan pangkat bukanlah hak prajurit, melainkan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan untuk loyalitas, dedikasi dan kinerja prajurit selama bertugas. Kami juga berharap, personel yang naik pangkat tidak lupa diri dan lebih meningkatkan kenerjanya, lebih menibgkatkan loyalitas serta meningkatkan kemampuan dalam bekerja agar menjadi prajurit dan PNS yang profesional di bidangnya,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan untuk melantik 25 orang anggota lanal, yakni kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan rincian 8 orang Bintara, 15 orang Tamtama dan 2 orang ASN.

 

Setelah upacara kenaikan pangkat selesai, acara langsung dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat diawali Komandan Lanal, dan diikuti perwira staff serta penyiraman air kembang.

 

Adapun yang bertugas dalam upacara tersebut adalah Palaksa Mayor Laut (P) Rayindra sebagai komandan upacara, dan Perwira Upacara Kaurminpers Lettu Laut (KH) R.M Faisal. Upacara tersebut juga diikuti seluruh personel Lanal dan berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu, Jalan RE Martadinata No.10 Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. (ibe)