Dana Pembinaan Sesuai Prestasi

andrian-wahyudi
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong H Andrian Wahyudi. (Foto ARY/BE).

TERKAIT dengan pemberian dan pembinan olahraga di Kabupaten Rejang Lebong kedepannya. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong H Andrian Wahyudi memastikan dana pembinaan akan diberikan sesuai dengan prestasi yang diraih masing-masing Pengkab olahraga yang ada di Rejang Lebong.

“Untuk dana pembinaan nanti, akan kita berikan sesuai dengan prestasi yang diraih oleh masing-masing Pengkab,” tegas Yudi.

Oleh karena itu, menurut Yudi besaran dana yang akan diberikan KONI kepada masing-masing Pengkab olahraga yang ada di Kabupaten Rejang Lebong akan dilihat dari prestasi yang mereka torehkan. Semakin banyak prestasi yang diraih tentunya porsi dana pembinaan yang diberikan akan semakin besar.

Diungkapkan Yudi, hal tersebut ia lakukan karena Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam memberikan anggaran tentunya harus ada timbal balik dari masing-masing Pengkab. Timbal balik yang dimaksud oleh Yudi adalah torehan prestasi yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Rejang Lebong.

“Pemerintah memberikan kita dana tentunya harus ada timbal balik yaitu prestasi, sehingga jangan sampai kita berikan dana besar namun prestasi tidak ada,” jelas Yudi.

Dijelaskan Yudi, beberapa Pengkab yang selama ini sudah menunjukkan prestasinya seperti PTMSI, IPSI dan Taekwondo. Selain itu, Yudi juga mengungkapkan ia akan meminta seluruh Pengkab yang ada di Rejang Lebong untuk mengajukan program kerja yang juga akan menjadi bahan pertimbangan untuk mendapatkan anggaran pembinaan bagi atlet.

Sementara itu, terkait dengan besaran dana yang diusulkan oleh KONI Kabupaten Rejang Lebong pada APBD Rejang Lebong tahun 2017 mendatang. Menurut Yudi total dana yang diusulkan sebesar Rp 2 miliar. Dengan telah diusulkannya dana untuk KONI tersebut, maka menurut Yudi saat ini menunggu pertimbangan dari pihak legislatif terkait dengan kebutuhan KONI Rejang Lebong dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten Rejang Lebong.

“Dalam dana yang kita ajukan tersebut, kita sudah anggarkan sebesar Rp 150 juta untuk reward kepada atlet yang berprestasi,” ungkap Yudi.

Dengan disiapkannya reward tersebut, menurut Yudi diharapkan bisa membangun semangat para atlet di Rejang Lebong untuk meraih prestasi sehingga bisa mengharumkan nama baik Rejang Lebong.(251)