Dalam Rangka Peringati Hari Kartini PKK Provinsi Bersihkan Pantai

DENDI - Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Hj Honiarty SAg memungut sampah dalam kegiatan bersih-bersih pantai, kemarin  (4)
BENGKULU, BE – Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PKK Provinsi Bengkulu, Dharma Wanita dan organisasi perempuan lainnya, pagi kemarin (17/4) membersihkan Pantai Panjang Bengkulu. Kegiatan yang dipandu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, Hj Honiary Junaidi ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan memungut sampah di bibir pantai tepatnya di depan Sport Center.
Saat diwawancarai, Honiarty mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan sejumlah kegiatan lain dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April besok. Diantara kegiatan yang sudah dilakukannya adalah bakti sosial, memberikan vitamin dan pemeriksaan terhadap ibu hamil.
“Hari ini kami melakukan kegiatan bersih pantai dan nanti akan ada kegiatan lainnya seperti seminar tentang Kartini, lomba busana serta puncak tanggal 21 besok,” kata Honiaty.
Istri Gubernur Junaidi Hamsyah ini juga mengimbau kepada seluruh perempuan yang tergabung dalam berbagai organisasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membersihkan pantai tersebut berkelanjutan, sehingga pantai tersebut semakin indah dan semakin menarik wisatawan untuk berwisata.
“Ini kita lakukan bukan hanya dalam rangka memperingati Hari Kartini, tapi kedepannya akan kita buat jadwal yang berkelanjutan dan kita berharap semua wanita bisa bergabung untuk membersihkan pantai ini. Kegiatan ini bukan berarti selama ini pantai kita kotor, tapi kita ingin meningkatkan lagi kebersihannya agar semakin indah, bersih dan nyaman bagi pengunjungnya,” papar Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu ini.
Selain itu, Honiarty juga mengimbau kepada masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung untuk meningkatkan kesadaran pentingnya kebersihan. Karena selama ini kebersihan pantai itu tak terjaga dikarenakan rendahnya kesadaran pedadang yang berjualan di sepanjang pantai tersebut serta pengunjung yang datang berekreasi.
“Jika pedagang dan pengunjung memiliki kesadaran yang tinggi, saya yakin pantai kita ini tidak akan kotor lagi. Kesadaran ini harus kita bangun dalam diri kita masing-masing, karena yang merasakan keindahannya jika bersih adalah pedagang dan pengunjung sendiri. Ayo kita bersama-sama membersihkan pantai ini, kalau bukan kita siapa lagi karena pantai ini adalah milik kita bersama,” ajaknya. (400)