Rabu, 3/07/2013 - 19:20 WIB
Bengkulu Utara | beonline - Bengkulu Ekspress

Curanmor Marak, Polisi Gelar Razia

LAIS, BE - Untuk menghindari aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) baru-baru ini anggota Satuan Lantas Polres BU bergabung dengan polsek Kecamatan Lais melakukan razia disejumlah titik rawan aksi curanmor kemarin Selasa (2/7) di kecamatan Lais.
Kapolres BU AKBP Ahmad Tarmizi SH melalui Kasat Lantas AKP Sandhy Satyatama SH SIk hal tersebut disebabkan tingginya angka kriminalitas Curanmor di wilayah hukum Polres BU. Selain itu juga razia gabungan tersebut untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Dalam razia tersebut, tak sedikit kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat-surat kelangkapan dan ditindak langsung oleh tim gabungan Satlantas dan Sabhara polres BU.
“Kita lakukan razia ini menekan angka kriminalitas, terutama curanmor dan tingginya angka kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian dari pengendara,” ujar Kasat Lantas.
Ditambahkanya, razia gabungan yang dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB tersebut untuk mempersempit ruang gerak para pelaku aksi curanmor. Maka dari itu anggota Sat Lantas memeriksa surat-surat kendaraan roda dua dan empat tanpa terkecuali, kurang lebih dalam razia tersebut terdapat 15 motor yang terjaring dan langsung dibawa ke Mapolsek Lais.
“Kita langsung amankan beberapa motor itu, mengingat kelengkapan surat-suratnya tidak ada. Selain itu, juga motor-motor itu banyak yang sudah dimodif, mereka kita tilang,” tegas Sandhy.
Tak hanya itu, razia tersebut merupakan operasi simpatik menjelang bulan suci Ramadhan, dimana dikhawatirkan banyak hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran di bulan puasa nanti. Anggota polisi juga memeriksa sejumlah kendaraan roda empat yang diduga berpotensi membawa barang-barang seperti senjata Api, minuman keras dan narkoba. Meski hasil razia tersebut nihil, namun tidak menutup kemungkinan razia tersebut akan tetap dilanjutkan menjelang bulan ramadhan ini, namun akan dilaksanakan dilokasi yang berbeda. Tentunya di lokasi-lokasi yang memang rawan terjadi aksi pencurian dan keccelakaan lalu lintas. (117)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


− 6 = nol

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved