Cucu Main Korek, Kontrakkan Nyaris Ludes Terbakar

img_20161103_101503_hdr-640x480.jpg
Rumah Kontrakkan yang disewa Bustari nyaris terbakar

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rumah Kontrakkan yang disewa oleh Bustari (57) Warga Kelurahan Kebun Geran Kota Bengkulu nyaris ludes dilalap sijago merah, Kamis (03/11/2016) sekira pukul 09.30 WIB.

Titin istri dari Bustari mengatakan, kejadian berawal saat dua orang cucu dari Bustari yang masih berusia 3 tahun dan 4 tahun bermain korek api.

Naas, korek api yang dimainkan dua cucunya tersebut merambat ke dinding hingga keatap belakang rumah yang terbuat dari papan. Api pun sempat membesar hingga melalap dinding dan atap rumah.

Untungnya, Titin yang saat itu sedang tidur sempat mencium bau asap kebakaran. Warga yang berada di sekitar lokasi pun langsung mencoba memadamkan api.

“Warga tadi menyiram dengan air siring di samping rumah,” ujar Titin.

Sementara itu, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Saipul Apandi yang mendapat laporan langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Namun, saat tiba dilokasi, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga.

“Kita selalu siap. Siapapun yang menelpon kita bahwa ada kebakaran maka benar tidak benar kita persilahkan petugas meluncur,” katanya. (Dil)