CPNS Jalur Honorer K2 Kembali Direkrut

BENGKULU, BE – Sebanyak 158 honorer ketegori dua (K2) telah diverifikasi untuk mengikuti proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota.  Penyelenggaraan tes CPNS ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2015 mendatang.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu, Drs Muhammad Husni MSi, mengatakan, 158 honorer K2 tersebut telah diverifikasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Seluruhnya berada di usia 19 tahun ke atas dengan masa kerja di pemerintahan selama 9 tahun.
“Pertama kita usulkan, kemudian diidentifikasi oleh BKN dan diverifikasi. Hasilnya 158 disetujui.  Karenanya mereka akan kita fasilitasi untuk ikut.  Bagi yang belum lolos verifikasi kita harapkan tetap bisa diakomodir sebagai pegawai tidak tetap,” ucapnya.
BKD Kota Bengkulu sendiri, sambung Husni, hanya menjadi fasilitator dalam penyelenggaraan tes CPNS ini. Namun telah dipastikan pelaksanaan tes akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
“Waktunya diatur oleh pemerintah pusat. Kita harapkan semua bisa lulus. Kalau kemarin ada 5 yang tidak lulus tetap kita konsultasikan nanti pada saat Rapimnas BKN nanti. Apapun keputusan di Rapimnas tersebut akan kita patuhi,” tutup Husni.
Tahun ini, BKN kembali menggelar tes CPNS jalur Honorer K2 dari sisa formasi 2013 dan 2014. Pada tahun 2013, BKN telah menetapkan NIP Honorer K2 formasi sebanyak 61.356. Sedangkan untuk  2014, NIP yang sudah ditetapkan sebanyak 61.568. BKN telah menginstruksikan kepada pemerintah daerah untuk mengisi sisa formasi ini untuk Honorer K2 yang tidak lulus tes tahun 2013 silam. (009/adv)