Coret Pemilih Siluman!

In Seputar Kota

BENGKULU, BE – Ratusan pemilih siluman alias pemilih palsu yang ditemukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bengkulu beberapa waktu lalu, bakal dicoret. Permintaan pencoretan ini telah disampaikan Panwaslu ke KPU Kota Bengkulu, hanya saja pencoretannya masih menunggu anggota KPU yang baru selesai dilantik.
Daftar pemilih tersebut ditemukan di RT 22 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu sebanyak 211 pemilih. Dinyatakan siluman karena tidak ditemukan KTP dan NIK yang jelas dalam daftar pemilih tersebut. “Kami sudah menyampaikan ke KPU agar mencoret pemilih siluman yang kami temukan,” kata Ketua Panwaslu Kota Bengkulu, Ir Sugiharto.
Ia mengungkapkan jika daftar pemilih siluman tersebut tidak dicoret, dikhawatirkan dimanfaatkan oleh oknum caleg atau calon DPD demi meraih kemenangan pada Pemilu 2014 mendatang. “Pemilih siluman itu sangat rawan disalahgunakan, dan itu harus dihapus sebelum penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS),” ujarnya.
Kemungkinan daftar pemlih siluman tersebut masih terdapat didaerah lain dengan jumlah yang lebih besar. Untuk itu, sejauh ini Panwaslu terus mengerahkan Panwsacam se Kota Bengkulu untuk melakukan pemantauan dan mengawasi pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) se-Kota Bengkulu.
“Pengawasan terus kita lakukan, jika nanti masih ada temuan pemilih palsu maka segera kami sampaikan ke KPU yang baru,” pungkasnya. (400)

You may also read!

Bhinneka.com dan LKPP Sosialisasi Pengadaan Barang Melalui E – Katalog

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bhinneka.com bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar sosialisasi yang bertema “Sosialisasi E-Katalog LKPP:

Read More...

1.342 Pendaftar Lulus SNMPTN UNIB

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Universitas Bengkulu (UNIB), telah mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Read More...

Aiptu BS Dikenal Santun dan Ramah

PENEMBAKAN yang dilakukan Aiptu BS terhadap anak keduanya, BA (14) sama sekali tidak diduga oleh tetangga bahkan rekan kerjanya.

Read More...

Mobile Sliding Menu