Cholesterol Band Meriahkan Penutupan Karnaval Batik

Cholesterol band
Cholesterol band

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kemeriahan Karnaval Batik Internasional terus berlanjut hingga malam penutupan di lapangan Sport Center, kemarin (6/12). Penutupan ini dimeriahkan oleh Cholesterol Band.

Sebelumnya rangkaian penutupan acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan tarian, musik dol, serta penampilan grup Nashid dari Salsabila Rafflesia yang membawakan lagu ciptaan Walikota H Helmi Hasan suara langit.

karnvalKetua Panitia, Dedy Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Bengkulu dan kepada seluruh peserta yang turut menyukseskan karnaval batik kain basurek. Secara, kualitas perayaan karnaval batik ini terus meningkat, pada tahun 2014 lalu digelar tingkat kota, kemudian pada 2015 digelar tingkat provinsi, dan pada 2015 digelar tingkat nusantara. Dan pada tahun 2017 telah berhasil ditingkatkan taraf Internasional.

Dan berharap agar kegiatan ini dapat terus ditingkatkan bahkan mampu mendatangkan tamu-tamu besar Internasional yang lebih banyak lagi.

” Kegiatan ini membawa hikmah dan pesan dimana Kota Bengkulu dikenal. Seperti Dubes Kamboja yang kagum dengan kebersihan dan keindahan Kota Bengkulu,” kata Dedy dalam sambutannya.

“Kegiatan ini melestrikan kebudayaan dan memberikan efek perekonomian Kota Bengkulu,” sambungnya.

Sementara itu, Walikota H Helmi Hasan SE menerangkan bawasannya tujuan kegiatan ini semata-mata untuk memperlihatkan potensi yang ada di Bengkulu. Seperti objek wisata Pantai Panjang, Danau Dendam Tak Sudah, Kain batik basurek, serta beberapa wisata sejarah Rumah pengasingan Bung Karno, Rumah Fatmawati.
“Mudah-mudahan Kota Bengkulu lebih dikenal di dunia. Dikenal baiknya, menjadi tempat yang digemari wisatawan,” tutur Helmi. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*