Caretaker Walikota Pastikan BEC Akan digelar Tahunan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Event regional berskala nasional, Bengkulu Extreme Challenge yang digelar di sirkuit non permanen Pekan Sabtu pada Sabtu-Minggu (07-08/04/18) digadang-gadang sebagai salah satu ajang promosi menuju Wonderfull Bengkulu 2020. Hal itu diungkapkan oleh Plt Gubernur Bengkulu yang tampak sangat puas dengan pelaksanaan event off road yang perdana digelar di Bengkulu itu.

“Ini lokasinya sangat bagus sekali untuk memacu adrenalin para offroader, ini bukan sekedar lingkup Sumatera tapi kelasnya sudah kelas nasional, dan pesertanya luar biasa dari berbagai provinsi. Saya kira ini menjadi event yang sangat bagus sekali dalam rangka kita memperkenalkan Bengkulu sekaligus promosi wonderfull Bengkulu 2020. Event ini sangat anak muda sekali, tentu dampaknya terhadap perkembangan ekonomi dan pariwisata akan sangat baik,” ujar Rohidin.

Senada dengan Rohidin Mersyah, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun yang juga hadir dalam kesempatan itu pun memberikan apresiasinya kepada panitia pelaksana kegiatan yang telah sukses menarik perhatian para offroader nasional untuk ikut andil dalam event ini.

Budiman Ismaun pun menuturkan, acara ini akan dimasukkan dalam agenda tahunan yang artinya mulai tahun depan akan dilaksanakan rutin di Bengkulu. Dan sirkuit yang saat ini masih non permanen pun akan segera diubah menjadi sirkuit permanen yang tentunya akan lebih baik lagi.

“Walaupun ini regional Bengkulu, ini bisa dikatakan event nasional karena diikuti oleh peserta dari berbagai daerah bahkan ada yang dari Inggris. Ini akan kita jadikan sebagai agenda tahunan, sirkuitnya akan kita buat sebagai sirkuit permanen. Sehingga untuk tahun-tahun berikutnya ditempat yang sama ini pelaksanaannya dapat lebih baik lagi,” ujar Budiman Ismaun. (ibe)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*