Camat Turunkan Tim Tinjau Warem

Syofian Ansyori
Syofian Ansyori

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Menindaklanjuti instruksi (perintah) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH untuk menertibkan warung remang-remang (warem) di kawasan gunung, langsung ditindaklanjuti Camat Taba Penanjung, Syofian Ansyori.
Ia mengaku akan segera menerjunkan tim dari Kecamatan Taba Penanjung untuk melakukan peninjauan sejumlah warung yang berlokasi di sekitaran liku sembilan, tepatnya di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung tersebut.

“Instruksi Pak Bupati akan saya laksanakan. Kami akan meninjau langsung keberadaan warem itu,” tegas Sofyan kepada BE, kemarin (3/8).
Sementara itu, ketika ditanya mengenai waktu pelaksanaannya, Ansyori masih enggan membeberkannya.

“Tunggu saja. Yang jelas, kami akan bertindak,” tegasnya.
Setelah menerima instruksi bupati, Ansyori mengatakan pihaknya telah melayangkan surat ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng agar bisa mendapatkan bantuan dari personel Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP).

“Masalah penegakan peraturan daerah (Perda) adalah kewenangan dari Satpol PP. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk melakukan pengamanan. Baik dari kepolisian ataupun TNI,” bebernya.
Dalam memberantas warem yang digunakan dijadikan tempat prostitusi terselubung itu, Ansyori memastikan timnya tidak akan melakukan aksi anarkis, melainkan pendekatan secara persuasif.

“Jika memang warem menyediakan layanan prostitusi, kami tentu saja akan bertindak tegas dan melakukan pembongkaran. Pun begitu, kami akan memberikan peringatan terlebih dahulu sebelum akhirnya bertindak tegas,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Muzakir Hamidi SSos MM mengimbau agar masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitaran gunung menyadari untuk tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan norma agama.

“Saya berharap agar masyarakat bisa mencari rezeki dengan cara yang halal dan tidak membuka warem di kawasan gunung,” imbau Sekda.(135)