Camat Belum Datang, Kantor Masih Digembok

Wabup Sidak Kantor Camat Seginim

kantor camat seginim digembok
DIGEMBOK: Kantor Camat Seginim hingga pukul 07.30 WIB masih digembok.

SEGINIM, BE – Harapan Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) meningkatkan kinerjanya dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, belum juga ditindaklanjuti oleh SKPD. Salah satunya di Kecamatan Seginim. Pasalnya, pukul 07.30 WIB, kantor camat masih tutup.

“Saya datang dari Manna rencananya mau memimpin apel pagi di kantor Camat Seginim, namun saat saya tiba, belum ada satupun manusianya, apa lagi camat. Semestinya jam kantor mulai pukul 07.30 WIB,” ujar Gusnan, Rabu (24/2).

Lucunya lagi, sambung Wabup, pukul 07.50 WIB, baru datang satu orang tenaga honorer yang membukakan pintu. Setelah itu pukul 08.10 WIB datang Kasubag Anggaran. “Sampai saya pergi dari kantor camat pukul 08.30 WIB, camat juga belum muncul,” ujar Wagub geram.

Wabup pun menyesalkan sikap camat yang masuk kerja tidak tepat waktu. Hal itu dinilainya camat tersebut malas dan tidak mendukung program kerja bupati dan wakil bupati agar pelayananan kepada masyarakat semakin meningkat.

Kekesalan Wabup pun semakin menjadi usai melihat semua ruangan di kantor. Sebab profil kecamatan belum ada perubahan semenjak 2005 lalu. Kemudian, toilet untuk staf dan karyawan berbau busuk dan tidak terawat. Hal itu berbanding terbalik dengan WC milik camat, yang bagus dan bersih.

Terkait temuan, itu Gusnan mengharapkan, kondisi itu tidak terjadi di kantor camat lainnya. “Saya minta semua camat dapat datang ke kantor lebih awal atau minimal pukul 07.30 WIB dan menggelar apel pagi. WC umum setiap kecamatan harus bersih seperti milik camat, sebab jika WC sendiri baunya sudah busuk, artinya jangankan peduli pada masyarakat, pada kantornya saja camat sudah tidak peduli,” tandas Wabup.

Ditambahkan Gusnan, Camat Seginim Sairi SSos baru muncul dengan baju santai dan sandal ketika ia sedang melihat aktivitas fogging oleh Dinkes BS di salah satu desa di Kecamatan Seginim.

Di sisi lain, Camat Seginim Sairi SSos ketika dikonfirmasi BE terkait sidak Wabup tersebut, belum bisa dihubungi. Sebab handphonenya sedang tidak aktif.(369)