Calon Pengantin Menghilang, Satu Desa Heboh

kabur-karena-cintaKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress –  Senin (7/11) kemarin, warga Desa Daspetah II Kecamatan Ujan Mas Kepahiang heboh.

Itu setelah warga setempat  mengetahui  calon pengantin perempuan yang akan melangsung ijab kabul menghilang. Calon pengantin wanita berinisial Ay (21) tersebut sempat dinyatakan hilang sejak Minggu (6/11) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Namun sudah berhasil ditemukan Senin (7/11) oleh pihak keluarga di Kota Bengkulu.

Kepala Desa Daspetah II, Soraya Trianda dihubungi berada di Kota Bengkulu membenarkan bila warganya Ay sempat menghilang. Pihak keluarga sempat mendatangi Polsek  Ujan Mas untuk mencari keberadaan anaknya.

“Sudah ketemu di Bengkulu, keadaannya alhamdulillah baik-baik saja. Keluarga menemukannya disebuah warung makan di Jalan Dempo 4 Kelurahan Kebun Tebeng Kecamatan  Ratu Samban  Kota Bengkulu,” ujarnya.

Ay dijadwalkan melangsungkan pernikahan, pada Senin (7/11) dengan kekasihnya Je (25), warga Desa Pagar Gunung Kecamatan Ujan Mas. Pihak keluarga perempuan sudah menyiapkan segala kebutuhan serta menyebar undangan untuk melangsungkan akad nikah kemudian dilanjutkan dengan resepsi di kediaman sang perempuan, namun belum jadi dilaksanakan. “Sebenarnya memang sudah dalam persiapan, namun belum jadi,” kata Soraya.

Kronologis menghilangnya Ay bermula, pada Minggu malam (6/11) ia bersama rekannya mengantar undangan didesanya. Ay berjalan kaki ditemani rekannya mendatangi rumah seorang warga yang akan diberikan undangan. Setibanya di rumah yang dituju, Ay menunggu di luar, sementara rekannya masuk ke dalam untuk menyampaikan undangan. Saat keluar dari rumah, rekan Ay kaget bukan kepalang mendapati Ay sudah tidak ada. Rasa kagetnya semakin besar saat pulang ke rumah calon pengantin ternyata Ay belum juga pulang ke rumahnya. Mendapati hal itulah akhirnya pihak keluarga berusaha melakukan pencarian keberadaan Ay semalaman hingga siang.  Namun Ay belum juga ditemukan menjelang. Akan tetapi,  sore pihak keluarga mendapatkan informasi bahwa Ay berada di Kota Bengkulu dan akhirnya ditemukan.

Kapolres Kepahiang, AKBP Ady Savart PS SH SIK melalui Kapolsek Ujan Mas, AKP Darmansyah membenarkan adanya peristiwa yang menghebohkan warga Desa Daspetah II tersebut. “Pihak keluarga ada datang kepolsek, bukan melapor tetapi konsultasi ada tidak pelanggaran hukumnya. Informasinya sudah ditemukan keberadaan Ay, memang waktu meraka datang kita saran untuk mencarinya dulu anaknya,” ungkap Kapolsek. (320)