Calon Direktur PDBBS Tes Tertulis Pagi Ini di Kantor Bupati

Sekda Benteng, Muzakir Hamidi
Sekda Bengkulu Bengah Muzakir Hamidi

BENTENG, BE – Rangkaian  seleksi calon Direktur Perusahaan Daerah Benteng Bangun Sejahtera (PDBBS) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus berlanjut. Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, tiga peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis di Kantor Bupati Benteng, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (29/11) hari ini.
Ketiganya adalah Santi Oktarino SE, Sutan Nurdin SE dan Agus Effendi.

“Besok tiga calon direktur PDBBS akan kembali diuji, yakni dengan metode tes tertulis,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Muzakir Hamidi SSos MM, kemarin (28/11).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, dalam tes tertulis ini, para peserta akan menjawab berbagai pertanyaan yang telah disiapkan oleh tim sekretariat dan tes tertulis akan dibagi menjadi tiga sesi.

Peserta akan disuguhkan dengan soal yang berkaitan dengan UUD tahun 1945, selanjutnya  tentang pengetahuan umum dan terakhir adalah soal yang berisikan tentang keorganisasian.
Dari intruksi yang diberikan, tim sekretariat meminta agar seluruh peserta hadir dengan menggunakan pakaian yang bebas dan sopan serta membawa seluruh alat kelengkapan pengisian soal berupa pensil, pena dan penghapus.

“Setelah tuntas, tim sekretariat diberikan waktu untuk melakukan penilaian. Yang jelas proses seleksi akan dilakukan secara objektif dan transparan demi mendapatkan direktur yang berkompeten,” tambah Sekda.

Dalam pembuatan soal, ungkap Sekda, tim sekretariat telah berkerjasama dengan pihak akademisi salah satu perguruan tinggi di Kota Bengkulu.

“Untuk pembuatan soal, kita berkerjasama dengan salah satu dosen Fakultas Ekonomi Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu,” demikian Sekda.(135)