Cabor Voli Ditargetkan Raih Emas dan Perak Di SEA Games 2017

voliJAKARTA, Bengkulu Ekspress – Indonesia mengincar satu medali emas dan satu perak pada ajang SEA Games 2017 dari cabang olahraga (cabor) bola voli. Dengan segala persiapan yang mereka lakukan, Indonesia berharap bisa meraih sukses di Kuala Lumpur.

Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo menegaskan, Indonesia tak datang ke Kuala Lumpur untuk sekadar pelesir. Menurut Imam, Indonesia siap mendulang kejayaan dari cabang olahraga bola voli indoor.

“Putra ditarget medali emas. Sedangkan target tim putri adalah perak,” ucap Imam.

PP PBVSI cukup optimis bisa mendulang emas dari tim putra. Apalagi Rivan Nurmulki cs berhasil menduduki peringkat empat dalam 19 th Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017. Capaian itu sungguh luar biasa. Sebab Indonesia sejatinya hanya dipatok target tembus delapan besar.

“Asian Senior Men’s Volleyball Championship adalah uji tanding Indonesia sebelum SEA Games di Kuala Lumpur. Mudah-mudahan bisa tampil prima di SEA Games,” harap Imam.

Asisten pelatih timnas voli putra Indonesia, Andri Widyatmoko menegaskan, seluruh elemen tim ini telah siap untuk bertanding di Kuala Lumpur. “Kami sudah siap lahir batin untuk SEA Games. Kami akan hadapi apapun kondisinya,” ucap Andri.(saf/JPC)