Buru Maling, Polisi Dikeroyok

TANJUNG KEMUNING,BE- Seorang anggota polisi berpangakat Bripda berinisal YO terpaksa harus dilarikan ke RSUD Kaur, setelah mendapatkan luka serius di bagian kepala. Luka ini akibat menjadi korban pengeroyokan diduga pelaku pencurian, di Desa Sulawangi Kecamatan Tanjung Kemuning, Senin (13/4). Korban mengalami luka dibagian kepala hingga harus dijahit sebanyak tiga jahitan.
“Anggota kita ini tadi mau menangkap maling, tapi sesampai di lokasi korban malah jadi korban penyeroyokan. Tapi kondisi korban kini sudah membaik,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Mega Rahmawan, SP kemarin.
Kasat mengatakan, peristiwa pengeroyokan terhadap Bripda YO Senin (13/4) sekitar pukul 03.00 WIB di salah satu Kafe Desa Sulawangi.
Bermula saat korban berasama rekannya Bripda AK mendapatkan laporan dari salah satu warga sekitar. Bahwa ada kemalingan satu ekor ayam. Mendapatkan laporan tersebut kedua anggota ini langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampai di TKP korban berusaha menangkap pelaku pencurian itu dengan cara menelusuri kafe-kafe di desa tersebut. Setelah sesampai di salah satu kafe, polisi menemukan ayam yang diduga hasil pencurian. Karena diduga mabuk, pelaku bersama teman-temannya didalam kafe itu langsung mengeroyok korban dan terjadi baku hantam keduanya. Sedangkan saat kejadian Bripda AK langsung melarikan diri dengan cara terjun kesungai. Dalam keadaan terluka, Bripda YO masih sempat berteriak minta tolong. Warga yang mendengar langsung menyelamatkan korban dari amukan pelaku tersebut.
“Yang menjadi korban pengeroyokan itu satu orang, sedangkan temannya sempat melarikan diri. Pelakunya itu ada sekitar 10 orang. Kejadian itu seketika, karena mungkin pelaku itu tidak terima dicurigai maling, dan akhirnya, teman-teman pelaku ikut mukuli korban,” ujarnya.
Ditambahkan Kasat, kasus ini saat ini masih ditangani Poleres Kaur. Sementara untuk pelaku sudah diamankan guna untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Juga berapa saksi dan pemilik kafe sudah diamankan.“Pemilik kafe dan beberapa yang ada didalam kafe malam itu sudah kita mintai keterangan semua, dan untuk pelaku sudah kita amankan, guna untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(618)