Bupati Usul Jalan Negara

1

TUBEI,BE – Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, Selasa (31/3) kemarin digelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten Lebong. Kegiatan itu berlangsung di aula Sekretariat daerah (Setda)
Kabupaten Lebong. Dalam kegiatan yang langsung dihadiri oleh Bupati Lebong H. Rosjonsyah SIP MSi, pembangunan infrastruktur masih mendominasi usulan disampaikan ke Pemda Lebong. Usulan itu, diantaranya perbaikan jalan provinsi Giri Mulya (Bengkulu Utara) – Atas Tebing (Lebong), dukungan status jalan provinsi Giriumulya – Lebong – Rejang Lebong menjadi jalan strategis nasional.
“Dari 10 Kabupaten/kota diprovinsi Bengkulu, hanya Kabupaten Lebong yang belum memiliki jalan negara. Untuk itu kami harapkan Pemda Provinsi Bengkulu dapat mendukung jalan provinsi link Giriumulya – Lebong – Rejang Lebong menjadi jalan strategis nasional,” ujar Bupati.
Usulan lain yang disampaikan Bupati, yaitu rehabilitasi dan pelebaran jalan Muara Aman yang sempit dan tidak memiliki drainase. Pembangunan pelapis tebing di Tes – Rimbo Pengadang. Pembangunan lotbokcaver Tes
Kecamatan Lebong Selatan. Pembangunan jalan Ketenong yang belum dihotmix, percetangan sawah barru di pinang belapis lebong selatan, serta pembangunan pelapis banjir di air ketahun Kecamatan Uram jaya yang sering mengakibatkan Banjir di Desa Lemeu.
“Beberapa waktu yang lalu Desa Lemeu direndam banjir akibat meluapnya Air Ketahun setinggi satu meter. Pembangunan pelapis banjir sangat dibutuhkan oleh masyarakat disekitar aliran air Ketahun di Kecamatan
Uram Jaya. Kami harapkan beberapa usulan ini dapat dimasukkan dalam APBD Provinsi Bengkulu tahun 2016 mendatang, ” tukas Bupati.(777)