Jumat, 29/11/2013 - 18:45 WIB
Bengkulu Tengah | beonline - Bengkulu Ekspress

Bupati Study Banding ke Kanada

BENTENG, BE - Terhitung tanggal 1 hingga 12 Desember mendatang, Bupati Benteng, H. Ferry Ramli, SH.MH melakukan study banding ke negara Kanada. Kunjungan Bupati Ferry Ramli ke negara itu terkait wilayah negara Kanada yang mirip dengan kondisi daerah Benteng. Perbedaanya masyarakat dan negara Kanada lebih maju. Inilah yang ingin dipelajari sang bupati.
“Tugas bupati didaerah selama beliau study banding dialihkan ke Wabup, Muhamad Sabri, S.Sos. Surat pelimpahan tugasnya sudah ada,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Zamzami Syafe’i, S.Ip .
Zamzami menjelaskan, study banding itu juga berdasarkan  hasil tindak lanjut dari Bimibingan dan teknis (Bintek) kepemimpinan yang dilakukan oleh Kemendagri. Pada kesempatan itu, kebetulan bupati mendapatkan urutan nomor 2 terbaik. Sebagai rewardnya Bupati Ferry bersama 10 kepala daerah se- Indonesia lainnya diberangkatkan Kadana. Untuk kepala daerah se -pulau Sumatera, hanya Bupati Benteng yang ikut dalam study banding tersebut.
Anggaran study banding bupati itu seluruhnya ditanggung oleh APBD Benteng tahun 2013. Anggarannya masuk dalam biaya perjalan dinas bupati.
“Memang seluruh  biaya study banding Pak Bupati bersumber dari APBD. Namun, untuk besarannya belum dilakukan penghitungan,” katanya.
Sepulang Bupati Ferry dari Kanada, diharapkan orang nomor satu di  Bumi Maroba Kite Maju ini mendapatkan sebuah konsep pembangunan yang bisa diterapkan di Bengkulu Tengah. Konsep pembangunan untuk memajukan masyarakat dan daerah Benteng.
“Pak bupati bukan hanya sekedar jalan – jalan saja. Namun, memang benar – benar melakukan study banding untuk kemajuan Benteng. Untuk itu, kita mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat,” pungkasnya. (111)  

Displaying 4 Comments
Have Your Say
  1. Eichel mengatakan:

    Daerah Benteng mirip dengan Kanada??? Hahaha…benar2 alasan “Bullshit”! Apanya yang mau dibandingkan??? Mental korup dan pembohong rakyat, dapat reward koq bayar dg APBD sendiri??? Jadi ngakak melihat pejabat koq gak nyadar kalau dirinya bodoh..!!!

  2. ukuba nien mengatakan:

    Aneh, dapat reward (HADIAH) tapi bayar dengan dana (APBD) sendiri?

  3. G.A.Condro mengatakan:

    Kanada ( Kandang Limun Dalam ). Perda di Bentang saja masih belum beres en tidak memihak kepentingan rakyat, malah mau studi banding ke Kanada. Memakai dana APBD pula, weleh…3x… Rasanya mbah perlu semedi dulu buat hyang di atas sana….

  4. idham mengatakan:

    SEMOGA BANYAK MEMBAWA ILMU YANG BERMAMFAAT UNTUK MASY BENGKULU TENGAH,CARA BERTERNAK AYAM, IKAN, SAPI, KAMBING DAN PEKERBUNAN SAWIT DAN BERKEBUN KARET ADA NGGAK YA DI KANADA.

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


5 × tujuh =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved