Bupati Minta Ortu Aktif Awasi Anak

SOSIALISASI: Bupati Kaur bersama Kapolres dan masyarakat setempat saat mengelar sosialisasi bahaya Narkoba di Kantor Camat Kaur Utara, Rabu (4/4).
SOSIALISASI: Bupati Kaur bersama Kapolres dan masyarakat setempat saat mengelar sosialisasi bahaya Narkoba di Kantor Camat Kaur Utara, Rabu (4/4).

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress – Tingginya tingkat penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas yang merusak generasi muda saat ini, membuat Bupati Kaur Gusril Pauzi SSos, khawatir atas eksistensi positif remaja saat ini. Untuk itu, ia berharap para orang tua (Ortu) senantiasa aktif mengontrol anak dalam bergaul.

“Saya yakin, kita sama-sama selalu mendengar bahkan melihat di Indonesia saat ini bahaya Narkoba dan pergaulan bebas. Untuk itu kepada kita semua pihak, mulai dari keluarga agar senantiasa waspada terhadap kedua hal ini,” kata bupati dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba di halaman kantor Camat Kaur Utara, Rabu (4/4) malam.

Dikatakan bupati, untuk saat ini moralitas generasi muda saat ini semakin memprihatinkan. Jika dibiarkan berlarut dan tidak dipedulikan, maka dapat dipastikan peradaban yang didasari dengan akhlakul karimah akan kian tergerus atau terkikis.

Untuk itu, bupati dengan tegas menyampaikan tentang pemberantasan Narkoba. Karena saat ini Narkoba tidak hanya tersebar di kota besar saja, namun juga di pedesaan sudah menyebar luas.

“Di sini orang tua harus aktif mengawasi anaknya terhadap bahaya Narkoba dan pergaulan bebas. Juga soal bunuh diri dengan cara gantung diri dan minum racun ini harus jadi perhatian kita semua,” harapnya.

Dalam acara yang dihadiri para Camat, Kades, Kapolsek setempat itu. Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SIK SH juga, menghimbau kepada seluruh masyarakat dan terutama orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya dan dibina sebagaimana harapan kita menjadikan anak yang baik takut kepada orang tua, sopan santun dan tidak terpengaruh dari pergaulan bebas dan narkoba.

“Mari kita berbuat sekarang, apapun itu yang berguna untuk masa depan anak kita, dan saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga diri dan keluarga, terutama anak-anak kita dari hal-hal yang tidak semestinya dilakukan,” jelasnya. (618)