Bupati Minta Danrem Bangun Kodim Kaur

RAMAH TAMAH: Bupati Kaur bersama Kepala OPD, FKPD di lingkungan Pemkab Kaur saat menggelar ramah tamah dengan Danrem 041 di Rumdin Bupati Kaur, Rabu (3/4)
RAMAH TAMAH: Bupati Kaur bersama Kepala OPD, FKPD di lingkungan Pemkab Kaur saat menggelar ramah tamah dengan Danrem 041 di Rumdin Bupati Kaur, Rabu (3/4)

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur, Gusril Pauzi SSos, meminta kepada Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas Bengkulu Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga untuk membangun Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Kaur. Permintaan ini disampaikan Gusril saat bertatap muka atau ramah tamah dengan Danrem Bengkulu di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kaur, Selasa (3/4).

“Di sini kita berupaya membangun tata kelola kota yang baik dengan membangun seluruh kantor, termasuk Makodim Kaur yang belum ada saat ini,” kata bupati dalam sambutannya.

Dikatakannya, saat ini di Kaur hanya ada Perwira Penghubung Dandim BS-Kaur. Kebutuhan akan adanya Kodim berdiri di Kaur sangat diharapkan masyarakat Kaur karena letak wilayah Kabupaten Kaur berbatasan langsung dengan perbatasan wilayah Lampung tentu ini sangat baik jika Kodim berdiri di Kaur ini.

“Pemerintah daerah Kaur sangat mendukung pembangunan kantor Kodim tersebut. Juga saya pendirian Kodim di Kaur ini saya kira sudah memenuhi syarat dan semoga ini dapat diusulkan pak Danrem ke Mabes TNI,” harap Bupati.

Sementara itu, Danrem 041 Garuda Emas Bengkulu Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga dalam sambutanya, ia mengucapkan terima kasih banyak atas usulan dan dukungan Bupati Kaur dalam pendirian Kodim di Kaur ini. Namun untuk mendirikan Kodim ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, seperti pembentukan Koramil. Sesuai strategi TNI-AD, secara ideal Kodim harus membawahi minimal lima kantor Koramil dan lainnya.

“Untuk rencana Pembangunan Kodim silakan Bapak Bupati masukan surat usulan ke gubernur dan nanti disampaikan ke Mabes, dan nanti ini akan kita buat kajian soal pembangun Kodim Kaur. Juga ia akan menyampaikan kepada Panglima TNI. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak atas dukungan dalam pembangun Kodim ini,” jelasnya. (618)