Bupati Kepahiang Diminta Cari Sumber Dana Tuntaskan Pembangunan Jembatan Musi II

jembatan-musi-ii-small-2KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pembangunan jembatan Musi II diharapkan terus berlanjut. Sehingga proyek zaman pemerintahan Bando Amin C Kader MM tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan target awal. Pun demikian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang diharapkan dapat mencari sumber dana di luar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).  Dijelaskan Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra SE, jika dana pembangunan jembatan Musi II tidak diakomodir di KUA-PPAS 2017.

“Di APBD sudah tidak diakomodir, Bupati harus mencari sumber lainnya untuk membiayai pembangunan jembatan Musi II,” ungkap Aan sapaan Andrian Defandra.

Aan juga mengatakan,  menunggu realisasi Bupati untuk mendapatkan sumber dana di luar APBD, supaya pekerjaan jembatan Musi II yang diperkiran membutuhkan anggaran mencapai Rp 100 miliar lagi itu dapat dilanjutkan hingga rampung.

“Kita tunggu saja bagiamana nanti realisasinya, yang jelas di APBD memang sudah tak diakomdir. Kemarin itu sempat ada usulan untuk dianggarkan lagi,” sebutnya.
Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM sudah menjanjikan mencari dana alaternatif, baik dari Pemerintah Pusat maupun pihak lainnya.

“Pemerintah sebelumnya sudah berpesan agar pembangunan itu dilanjutkan, maka kita akan lanjutkan tetapi bukan dengan menggunakan APBD kita akan upayakan dana lainnya,” ucap Bupati.

Meskipun sudah mendatangkan perusahaan dari Jakarta, namun Bupati belum dapat memastikan apakah tahun 2017 ada ada pengerjaan lanjutan untuk proyek jembatan Musi II tersebut.

“Kita masih mencari anggarannya, karena memang di APBD kita tidak bisa,” tutur Bupati. (320)