Bupati: Jaga Kerukunan Agama

ARGA MAKMUR, BE – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2015, Bupati Bengkulu Utara (BU Dr Ir H M Imron Rosyadi MM MSi mengimbau masyarakat menjaga ketertiban, ketentraman serta keharmonisan antar umat beragama.
“Kita imbau semua masyarakat untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar kata Imron.
Ditambahkannya, masyarakat yang memeluk agama Islam menjalankan ibadah puasa hingga lebaran, masyarakat agama lain menghormati itu. Jadi, saat mereka yang melaksanakan hari kebesaran agamanya, maka hendaknya harus menghormati, seperti yang selama ini dijalani.
“Selama ini, BU terkenal dengan kerukunan dan keragamannya. Itu harus dita pelihara dengan baik,” imbuhnya.
Bupati berharap masyarakat BU selalu menjaga keharmonisan itu. Sebab, BU harus bersatu, walaupun berbeda-beda sesuai dengan kehidupan masyarakat BU yang multi etnis namun selalu rukun dan damai. Suasana inilah yang selalu ia harapkan, sehingga tidak ada timbul gesekan apapun antara umat beragama yang ada di Bengkulu Utara.

Kodim Turun
Sementara itu, untuk menjaga kondisi dan situasi keamanan menjelang natal dan tahun baru tersebut, Kodim 0423 /BU juga menurunkan 202 personel untuk membatu kepolisian.
“Kita akan membantu dalam operasi nala ini sebanyak 202 personil yang akan ditempatkan dititik tertentu,” kata Dandim 0423 BU Letkol Ari Estefanus SSos MSc.
Ditambahkannya, personel Abri itu akan ditempat di sepanjang jalan lintas, terutamadititik rawan seperti Serangai dan Lais. Selain itu juga dikirim untuk mengamankan arah perbatasan antara Kabupaten BU dengan Muko-muko. (927)