Bupati Instruksikan Bongkar Warem

 Foto : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH
Foto : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Makin maraknya warung remang-remang (warem) di kawasan gunung di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung mendapat perhatian serius dari Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH.
Bupati pun memerintahkan Camat Taba Penanjung untuk mengevaluasi keberadaan warem yang meresahkan warga tersebut.

“Saya instruksikan Camat serta jajaran untuk menertibkan keberadaan warem di kawasan liku sembilan,” tegas Bupati kepada BE, kemarin (2/8).
Bupati yang menyandang gelar Baginda Maharaja Sakti ini mengatakan, penertiban warem harus dilakukan secara cepat agar aktivitas prostitusi yang diduga masih sering dilakukan di kawasan gunung bisa dihentikan. Jika terus dibiarkan, lanjut Bupati, dikhawatirkan masyarakat akan semakin resah dan tidak menutup kemungkinan akan melakukan tindakan main hakim sendiri.

“Saya juga akan memerintahkan Kepala Satpol PP untuk melakukan penertiban. Jika masih ditemukan warung yang menyediakan jasa prostitusi, silakan dibongkar,” ujar Bupati.
Menurut Bupati, pencegahan aktivitas prostitusi hendaknya mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak. Mulai dari Pemda Benteng hingga seluruh elemen masyarakat.

“Masyarakat tidak boleh berdiam diri, jika memang masih ditemukan aktivitas prostitusi, laporkan. Yang penting jangan anarkis,” tambah Bupati.
Selain itu, Bupati juga mengharapkan agar masyarakat setempat, terkhusus pemilik warung memiliki kesadaran untuk menjaga keamanan dan kekondusifan lingkungan sekitar.

“Silahkan saja jika ingin membuka tempat usaha (berdagangan). Yang tidak boleh adalah menjual minuman keras (miras) dan menyediakan tempat prostitusi. Camat dan Satpol PP harus mengambil sikap dan melakukan pengawasan ketat,” imbau Bupati.(135)