Bupati Buka TMMD ke-101

TMMD: Bupati Kaur bersama Danrem serta para Dandim dan Kepala OPD, FKPD saat disambut dengan tarian sekapur sirih sebelum pembukaan TMMD ke-101 di Desa Coko Enau, serta penyerahan kunci alat berat oleh Danrem, Rabu (4/4).
TMMD: Bupati Kaur bersama Danrem serta para Dandim dan Kepala OPD, FKPD saat disambut dengan tarian sekapur sirih sebelum pembukaan TMMD ke-101 di Desa Coko Enau, serta penyerahan kunci alat berat oleh Danrem, Rabu (4/4).

Anggaran TMMD akan Ditambah

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur, Gusril Pauzi SSos, resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-101 tahun 2018, Rabu kemarin (4/4) bertempat di lapangan Desa Coko Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur. Bupati dengan mengenakan seragam loreng TNI bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan, pembangunan TMMD ini bertujuan untuk membantu kemajuan dan kesejateraan masyarakat Kaur.

“Dengan terbukanya jalan-jalan melalui program TMMD yang dilakukan TNI ini, tentunya Kaur akan lebih maju dan kesejahteran masyarakat tercapai,” kata bupati dalam sambutannya.

Dikatakannya, TMMD ini merupakan program pembangunann tahunan yang terus dilakukan dari tahun ketahun. Dan kata dia, dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas bantuan dari TNI Manunggal ini. Menurut Gusril kegiatan TMMD ini merupakan bentuk dukungan dan kerjasama yang sangat positif dari TNI AD dalam membantu masyarakat melalui pembukaan infrastruktur jalan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Diakui, anggaran dari Pemkab untuk program TMMD tahun 2018 masih minim. Namun ke depan dia berjanji tahun berikutnya anggaran bisa dinaikkan lebih besar lagi.

“Ke depan kita akan tingkatkan anggaran. Juga kami dari Pemda tentunya kegiatan ini sangat menyambut baik dan sangat bangga apa yang telah dilaksanakan TNI melalui program TMMD ke-101 di Kaur ini,” ujarnya.
Danrem 041 Garuda Emas Bengkulu Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga juga menyampaikan, TMMD ini merupakan wujud ops bakti

TNI bekerja sama dengan lintas sektor di wilayah Kodim 04/08 BS-Kaur dengan tujuan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik.

“Kegiatan TMMD ini selain untuk membangun infrastruktur dan prasarana desa, juga dapat mempererat hubungan silahturahmi antara TNI, Pemda dan masyarakat Kaur,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0408/BS-Kaur Letkol Inf. Ricky Budi Marojahan Simarmata SSos yang juga selaku Komandan Satgas TMMD ke 101 dalam laporannya menyampaikan, kegiatan TMMD ini mengerahkan sekitar 100 personil TNI. Dimana dalam program TMMD ini infrastruktur baru dibangun dalam waktu satu bulan itu yakni jalan Desa Coko Enau sepanjang 3.000 meter, lebar 8 meter, plat dekkter ukuran 2×6 meter 1 unit, plat dekkter ukuran 1×6 meter 4 unit.

“Untuk kegiatan ini kita lakukan mulai hari ini (kemarin) dan ini dilakukan selama 30 hari, dan dana untuk dana itu dari Pemda Kaur Rp 1,2 miliar dan Rp 324 juta dari Mabes TNI AD,” terangnya. (618)