Bupati BU ke Enggano, Serah Terima Kapal Patroli dan Mobnas

apri-bupati-dan-gubernur-saat-di-kri-imam-bonjol-menuju-pulau-enggano
KENANGAN : Tampak Bupati BU Ir Mian dan Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti MH serta Plt Sekdaprov Drs H Sudoto MPd saat berbincang-bincang ketika dalam penyeberangan menuju Pulau Enggano pada Agustus lalu. (Foto APRI/BE).

ARGA MAKMUR, BE– Bupati Ir Mian serta pejabat lainnya di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan kembali menyambangi Pulau Enggano, Kamis (13/11) besok. Jika Agustus lalu menggelar upacara HUT RI, namun kali ini dalam rangka serah terima kapal cepat untuk menjaga keamanan laut Enggano. Kapal tersebut merupakan bantuan dari TNI AL yang akan diserahkan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto kepada Pemerintah Daerah (Pemda) BU.

Alat tersebut akan digunakan untuk melakukan patroli pengamanan laut di sekitar Kepulauan Enggano dari aksi ilegal fishing yang kerap terjadi.

Selain itu, Bupati Mian juga akan menyerahkan 1 unit mobil dinas (Mobnas) yang dihibahkan kepada TNI AL sebagai kendaraan operasional TNI AL di Pulau Enggano. Sehingga TNI AL tidak ada kendala dalam mobilisasi di darat.

Kabag Humas Setdakab BU, Akhmadi Eko Purnomo SE mengatakan, selain serah terima kapal dan mobnas, Danlanal juga akan menyerahkan beberapa bantuan buku untuk perpustakaan yang ada di Pulau Enggano.

“Acara resminya cuma serah terima kapal speed boat untuk patroli keamanan laut dari Danlanal Bengkulu,” ujarnya kepada Bengkulu Ekspress (BE), kemarin.

Acara lainnya adalah peninjauan lokasi pembangunan sekolah, pengerjaan drainase serta pembangunan lainnya yang ada di Pulau Enggano.

Ia melanjutkan, keberangkatan akan dilakukan melalui Pelabuhan Pulau Baai menggunakan KRI Sibolga menuju Pulau Enggano. Selain bupati, beberapa pejabat lainnya seperti Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Kabag Pemerintahan, Kabag Umum, Kabag Humas, Kepala Dinas Sosial (Dinsos),

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), Kepala Disporapar, BPMPD, PDAM, KNPI, Disnakertrans, Perpustakaan dan Arsip Daerah, Disdikbud, Dinas PU, Dinkes, Kesbangpol serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (DKPD) dan Ketua TP PKK juga ikut mendapati Bupati Mian.

‘’Kalau pejabat yang ikut cukup banyak, karena setiap SKPD juga mempunyai agenda masing-masing yang sesuai dengan tupoksinya,’’ pungkasnya.(cw5)