Bupati BS Bahas Tabat, Kumpulkan Tomas dan Toga

KOTA MANNA, BE – Dalam rangka membahas perkembangan isu di daerah Bengkulu Selatan (BS), khusunya mengenai konflik tapal batas (tabat) BS dengan Seluma, Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH, mengumpulkan seluruh tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) di BS.

“Besok (hari ini red), kami akan kumpulkan seluruh tomas dan toga se BS membahas isu daerah, salah satunya membahas tabat dengan Seluma yang tak kunjung tuntas,” kata Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH, Senin (3/4), saat ditemui di kantor Bupati BS.

Bupati menjelaskan, pertemuan itu juga akan mengundang anggota DPRD BS serta anggota forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD). Dari hasil pertemuan yang digelar dalam bentuk coffee morning tersebut, permasalahan isu daerah terutama tabat bisa ada solusi terbaiknya.

“Dalam coffee morning besok (hari ini red), semoga ada solusi terbaik dalam menyelesaikan setiap isu daerah,” ujar Dirwan.

Ditambahkan Bupati, dalam acara hari ini, juga akan dibahas mengenai adanya rencana pembangunan perguruan tinggi di BS. Rencana ini akan bekerja sama dengan luar negeri. Dengan begitu diharapkan ke depan ada perguruan tinggi bagi lulusan SMA sederajat di BS untuk melanjutkan pendidikan tinggi tanpa harus keluar daerah.

“Rencana pendirian perguruan tinggi di BS juga akan kami bahas, mudah-mudahan nanti bisa menjadi solusi bagi lulusan SMA sederajat di BS untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” imbuh Dirwan.(369)